Bentuk Keseriusan Peduli Terhadap Sesama, Forwal Gandeng Dinkes Gelar Bakti Sosial

oleh -101 views
H. Muhammad Sukirman Sos, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak (kanan), saat memfasilitasi pemberian santunan terhadap seseorang anak yatim, didampingi salah seorang anggota Forum Wartawan Lebak (Forwal) disalah satu tempat. Kamis, 23/08/2018. Foto : Supriyanto 

LEBAK BANTEN – Adanya kepedulian dibidang kesehatan berikut rasa peduli terhadap anak yatim dan kaum dhuafa, Forum Wartawan Lebak (Forwal) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, gelar Bakti Sosial rumah sehat masyarakat berikut acara santunan anak yatim dan kaum dhuafa. Kamis, 23/08/2018.

H. Dade Yan Apriyandi, Dewan Pembina Forwal (kiri), bersama Supriyanto, Wartawan Media KONTEN INDONESIA. Foto : Supriyanto 

Agenda yang digagas salah satu Organisasi Pers di Kabupaten Lebak tersebut, selain sebagai salah satu bentuk kepedulian dalam hal berbagai terhadap sesama dan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya kesehaatan tubuh, juga sebagai salah satu pengisi kemeriahan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 73.

Salah satu spanduk ucapan selamat datang untuk para tamu undangan, dengan logo Forwal dan Dinkes. Foto : Supriyanto

Dalam agenda tersebut, terlihat adanya jenis pemeriksaan gratis (tanpa biaya), dari mulai pemeriksaan penyakit Asam Urat, Kolesterol dan juga penyakit lainnya. Selain itu, ditambah juga dengan adanya jenis penyuluhan tentang tata cara menggosok gigi yang baik.

Haji Ahya, Ketua PWI Kabupaten Lebak mengatakan, setelah diselenggarakannya acara bakti sosial ini, terkait Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Surat Tugas Wartawan, dari mulai sekarang kedepan akan dibenahi, karena peraturannya semakin ketat. Jangan sampai ada yang mengaku-ngaku atau mengatasnamakan Wartawan, akantetapi KTA dan Surat Tugas dari Redaksi Medianya tidak ada.

“Kedepannya akan dibenahi masalah KTA dan Surat Tugas Wartawan, karena peraturannya semakin ketat.” kata Ahya, dalam sambutannya di podium acara tersebut.

Sementara, H. Dade Yan Apriyandi, Dewan Pembina Forwal berujar, kami sangat mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semuanya yang sudah ihklas untuk bekerja demi acara ini, sehingga acara bakti sosial ini bisa terlaksana dengan baik. Singkat H. Dede.

Selain itu, Kepala Dinkes Kabupaten Lebak, H. Muhammad Sukirman Sos, mengatakan, kami dari jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes), sangat mendukung sekali terhadap kegiatan yang digagas Forwal, Saya sama sekali tidak merasa alergi dengan Wartawan, LSM, maupun lembaga-lembaga lainnya, mereka semua adalah mitra kerja.

“Kegiatan ini sangat positif dan bagus sekali, kami akan selalu siap untuk membantu kegiatan-kegiatan positif yang sangat dibutuhkan masyarakat, apalagi di minta seperti dalam acara saat ini. Acara seperti ini bisa untuk menuju Kabupaten Lebak yang sehat,” pungkas H. Muhammad Sukirman.

 

Penulis : Supriyanto
Editor   : Deni