Bumdes Mekar Rahayu Disuntik Dana Desa Senilai Rp 175 Juta

oleh -114 views
Kantor Bumdes Desa Margahayu, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya. KONTEN INDONESIA / Ariyanto Prasetyo 

KAB TASIKMALAYA – Anggaran dari bantuan Dana Desa (DD) tahun 2018 yang diterima Desa Margahayu, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), untuk DD tahap 1 sudah dialokasikan pada pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mekar Rahau, sebesar Rp 175 juta untuk pembangunan konpeksi menjahit bodasan. Ungkap Nining Kurniasih, Sekretaris Desa (Sekdes) desa tersebut, saat dikunjungi Kontenindonesia.com diruang kerjanya. Kamis, 26/07/2018.

Selain itu, dikatakan Nining, sebesar Rp 406.539.000 dari anggaran DD tersebut, dilokasikan terhadap kebutuhan sarana olah raga, yakni terhadap pembangunan lapangan sepak bola yang ada di Kampung Cimuncang, Desa Margahayu ini.

“Sementara DD tahap 2 yang sebesar Rp 317.880.000, itu dialokasikan untuk pembinaan dan pemperdayaan, serta adanya pembangunan hotmix di Kampung Pamijahan yang sepanjang 280 meter, dan juga semi hotmix di Kampung Cimuncang desa ini,” Kata Nining, saat mendampingi Harun, Kepala Desa Margahayu tersebut.

Nining menambahkan, semoga saja dengan adanya hasil pembangunan maupun pekerjaan di Desa Margahayu ini, bisa berdampak positif dan lebih memajukan perekonomian warga masyarakat.

 

 

 

Penulis : Ariyanto Prasetyo
Editor   : Deni