Cegah Covid-19 di Zona Merah, Ketua dan Kader Posyandu Kelurahan Pengasinan Bagikan 1000 Masker

oleh -483 views
Ketua dan para Kader Posyandu Kelurahan Pengasingan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), saat berfoto bersama sebelum pelaksanaan pembagian 1000 masker. Kamis 13/08/2020. Foto : Saiful Bahri

BEKASI – Dalam rangka ikut serta terkait pencegahan penularan virus Covid-19 di wilayah yang termasik zona merah, jajaran Ketua dan Kader Posyandu Kelurahan Pengasingan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), gelar pembagian 1000 masker dengan menjalankan proses protokoler kesehatan. Kamis 13/08/2020.

Pembagian sebanyak 1000 masker yang dibagikan langsung oleh Ketua dan para Kader Posyandu secara door to door kepada warga masyarakat itu, dibagikan di 6 titik yang khususnya dlingkungan permukiman RW perkampungan, yakni di lingkungan RW 01, 02, 03, 16, 17, 18, 27 berikut di RW 28, yang berada dilingkungan Pondok Hijau, Kecamatan Rawalumbu dan Narogong dari pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Ketua Tim Posyandu tersebut, Rahmawati mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kami yakni Ketua dan para Kader Posyandu, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi terhadap warga masyarakat, yakni untuk mencegah adanya penularan wabah Covid-19. Upaya ini akan terus dilakukan agar warga masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Pengasinan, Rawalumbu, benar-benar bebas dari Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian dari para Ketua dan Kader Posyandu Kelurahan Pengasingan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Yang intinya untuk mencegah wabah Covid19 agar masyarakat terbebas dari wabah tersebut. Pembagian masker kepada warga masyarakat kali ini adalah kegiatan yang pertama kalinya di lingkungan permukiman perkampungan,” kata Rahmawati, saat di wawancara Kontenindonesia.com dilokasi.

Dikarenakan dikatakan Rahmawati, khususnya diwilayah Kelurahan Pengasinan yang memasuki zona merah di Kota Bekasi, sampai saat ini masih ada warga yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Selain itu, kegiatan yang ada di Posyandu seperti pembagian gizi dan penimbangan balita, itu tetap berjalan dengan sistem swiping dan tetap menjalankan proses protokoler Covid 19.

“Alhamdulillah sampai saat ini kekompakan dan kebersamaan antara Ketua dan para Kader Posyandu tetap bersatu dalam menyikapi pencegahan virus Covid 19 dalam pemberian masker, yang terlebih dahulu dilakukan sosialisasi terkait dampak positif dan negatif Covid 19. Artinya, agar masyarakat dapat memahami dan juga waspada tentang bahayanya virus Covid 19.” Katanya.

 

Penulis : Saiful Bahri
Editor   : Deni