Cegah Penularan Covid-19, Polsek Cibeber Sasar Tempat Berkumpul Warga

oleh -67 views
Anggota Mapolsek Cibeber dibantu Anggota Koramil dan Satpol PP Kecamatan Cibeber, saat bagikan masker ditempat berkumpulnya warga. Foto : Supriyanto

LEBAK – Sebagai upaya antisipasi pencegahan penularan Covid-19 secara preventif, Polsek Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten bagikan masker pada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek tersebut, Jum’at 12/02/2021.

Kapolsek Cibeber, AKP Agus R mengatakan, pembagian masker ini dilakukan di Pasar Cikotok dan Desa-desa yang ada di wilayah Hukum Sektor Cibeber. Hal itu sebagai salah satu upaya pencegahan wabah Covid-19.

“Ini agenda pembagian masker dan sosialisasi 3m sebagai salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19, yang menjadi sasarannya yakni tempat berkumpulnya warga.” ungkap AKP Agus, saat ditanya kontenindonesia.com dilokasi kegitan.

Agus berujar, hal seperti ini merupakan tugas kami dalam membantu pencegahan menyebarnya virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Cibeber. Kegitan ini melibatkan 15 anggota Polsek Cibeber, anggota Koramil dan Satpol PP Kecamatan Cibeber.

“Ini merupakan tugas kami membantu pencegahan virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Cibeber. Kegitannya melibatkan 15 anggota Polsek Cibeber, anggota Koramil dan Satpol PP Kecamatan Cibeber. Agenda hari ini akan dilangsungkan patroli ke tempat-tempat parawisata yang ada di Cibeber.” katanya.

Kepada warga Kecamatan Cibeber, dikatakan Agus, saya menghimbau agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yakni 3M, yang dianataranya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Mari bersama-sama melawan Covid-19, saya mengajak seluruh warga masyarakat Kecamatan Cibeber, gerakan 3M lawan Covid-19 dengan selalu menerapkan Prokes dalam aktivitas apapun sehari-hari. Paki masker, cuci tangan, selalu jaga jarak serta hindari kerumunan dan kurangi mobilisasi.” imbau Agus.

Ditempat yang sama, Kasat Pol PP Kecamatan Cibeber, Suhendi menambahkan, kami dari team Satgas Covid -19 Kecamatan Cibeber, tidak bosan-bosan dalam menghimbau kepada masyarakat, yakni untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang sering di gembor-gemborkan oleh Pemerintah. Pungkas Suhendi.

 

Reporter : Supriyanto
Editor : Deni