Ciptakan Kebersihan Lingkungan, Warga RW 005 Sepanjang Jaya Gelar Gotong Royong

oleh -227 views
Salah satu gambar sejumlah warga RW 005, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu , Kota Bekasi, saat gotong royong bersih-bersih. Foto : Saiful Bahri

KOTA BEKASI – Aksi gotong royong bersihkan sampah yang berserakan di saluran air oleh warga RT 001 – 004, RW 005, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu , Kota Bekasi, merupakan salah satu bentuk kepedulian warga di lokasi tersebut terhadap kebersihan. Minggu 19/07/2020.

Ir. Indra S.E, Ketua RW 005 kelurahan tersebut menyampaikan, kegiatan bersih-bersih ini merupakan gebrakan awal dengan giat kebersihan yang nantinya Kita tata juga penghijauan. Saya sangat berharap agar warga khususnya di lingkungan RW 005 ini, bisa tetap kompak.

“Selain dalam hal kebersihan lingkungan, Kita juga akan adakan program lain yang juga penghijauannya yang ada di dalam kawasan kita ini.” ungkap Indra, yang baru di lantik sebagai Ketua RW 005 tiga pekan ini.

Di tempat yang sama, salah seorang warga RT 001, Jaelani mengatakan, tujuan Kita lakukan giat bersih-bersih ini, yakni untuk memperindah pemandangan tentang kelestarian lingkungan yang bersih, yakni pangkal kesehatan dan sebagian dari iman.

“Kalau orang melihat rapih dan enak di pandang, kan bisa menjadi nyaman. Tentu dengan harapan kedepannya semoga untuk memperindah kampung, terutama RT 001-004 /RW 005 ini. Minimal ada tanggapan dari masyarakat luar bahwa terlihat kebersihan dan kerapihannya, tentu harus di budayakan juga.” Katanya.

Jaelani berujar, ini kan RW baru, Insya Alloh yang kita harapkan bahwa lebih maju lagi untuk kemajuan masyarakat Kita di RT 001-004 RW 005 Kelurahan Sepanjang Jaya ini.

“Meski RW ini baru dilantik pengukuhan nya oleh pihak Kelurahan Sepanjang Jaya, tetapi beliau selalu aktif dalam bidang kemasyarakatan, kerja bakti maupun pembangunan untuk kebersihan lingkungan.” pungkasnya.

 

Penulis : Saiful Bahri
Editor   : Deni