Ciptakan Situasi Kamtibmas, Kanit Samapta Polsek Cibeber Gelar Sambang dan Silaturahmi

oleh -186 views
Aiptu Bartolomeus Raya, Kanit Samapta Polsek Cibeber, Polres Lebak, Banten, saat gelar sambang dan silaturahmi di Kampung Cibeber, Desa Mekasari, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. Foto : Supriyanto

LEBAK – Giat sambang sekaligus silaturahmi pada warga masyarakat sengaja digelar Aiptu Bartolomeus Raya, Kanit Samapta Polsek Cibeber, Polres Lebak, Banten, di Kampung Cibeber, Desa Mekasari, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak. Selasa 07/12/2021.

Selain sebagai upaya guna menjalin kerja sama dan kemitraan dengan warga masyarakat, kegiatan sambang dan silaturahmi dimanfaatkan Aiptu Bartolomeus Raya dalam menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), guna menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah kecamatan tersebut.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lebak, AKBP Teddy Rayendra SIK. MIK, melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cibeber, Iptu Rahmat Hidayat SH mengatakan, Kanit Samapta Polsek Cibeber yang melakukan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan warga masyarakat tersebut, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas.

“Keamanan dan ketertiban warga masyarakat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari para Bhabinkamtibmas, sehingga para Bhabinkamtibmas wajib untuk sering berada di Desa binaannya, dan juga sekaligus mendengarkan keluhan atau permasalahan warga, sehingga bisa bersama-sama untuk mencari solusi jalan keluarnya.” Ungkap Iptu Rahmat Hidayat, saat dihubungi Kontenindonesia.com.

Selain itu dikatakan Iptu Rahmat Hidayat, juga memerintahkan setiap anggota untuk melaksanakan Patroli, karena anggota Bhabinkamtibmas harus sama-sama dengan Kepala Desa dan berperan aktif untuk mensosialisasikan atau mengajak warganya untuk mengukuti program vaksinasi.

“Sebagai upaya percepatan vaksinasi, Bhabinkamtibmas dengan Kepala Desa harus sama-sama mensosialisasikan program vaksinasi kepada warga, agar warga lebih antusias dalam mengikuti vaksinasi.” Kata Kapolsek Cibeber itu.

 

 

Reporter : Supriyanto
Editor : Deni