Dalam Peresmian Kp Pramuka, Wagub; Masyarakat & Pemerintah Harus Bersinergi Terkait Lingkungan

oleh

KAB TASIKMALAYA,Kontenindonesia. com| Wagub (Wakil Gubernur) Jabar H.Uu Ruzhanul Ulum hadiri acara peresmian Kp Pramuka yang berlokasi di Kp Kubangsari, Desa Mandalaguna, Kec Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (17/06/2023).

Setelah acara selesai, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan. Masyarakat harus pintar, cerdas dan energik, agar berkolaborasi dengan Dinas Kehutanan Provinsi Jabar dan Kabupaten Tasikmalaya dalam mengadakan penanaman pohon. Katanya saat diwawancarai. 

BACA JUGA; https://www.kontenindonesia.com/wilayah/tenda-pelantikan-dan-pengambilan-sumpah-pejabat-administrator-ambruk.html

Hal itu bertujuan untuk melestarikan lingkungan, supaya lingkungan tetap bersahabat dengan kita, lingkungan tidak marah terhadap kita, maka tanam pohon supaya tidak terjadi bencana dimana – mana, Jelasnya.

Menurutnya, Provinsi Jabar sekarang cuacanya  semakin Panas, termasuk Tasikmalaya yang sekarang sudah 3 Derajat mengalami kenaikan dari 5 Tahun Kebelakang. Begitu juga polusi sekarang, sudah hampir mencapai titik membahayakan di wilayah jabar khususnya di kota Рkota, Tutur Wagub.

Oleh karena itu, penanaman pohon sangat bermanfaat untuk perubahan iklim untuk menjaga dari banjir, menjaga resapan air, menjaga cadangan air dan lain – lain. Ujar Uu.

Sementara, Untuk mendukung program Pemerintah agar berjalan sesuai harapan, perlu adanya sinergitas antara masyarakat dan pemerintah. Oleh karena itu, saya minta ke pak camat, dan mohon dibantu juga oleh forkopimcam, pohon yang ditanam hari ini “Ulah ceblur duka hirup duka henteu, Kata Uu.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut bermanfaat dan maslahat untuk umat khususnya masyarakat, dan dijadikan tempat kemah bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, serta ada kebersamaan dengan masyarakat, dalam rangka menjaga lingkungan, bisa tumbuh dengan baik, Pungkas Wagub. 

Reporter; Robi

Editor;Janur