Dana Revitalisasi Alun-Alun Ciamis 2.3 Milyar Dipertanyakan Oleh FPIC

oleh -139 views
Forum peduli Infrastrustur Audendi dengan kepala Dinas Kawasan perukiman,Perumahan dan Lingkungan Hidup Kab.Ciamis

KAB CIAMIS – Polemik revitalisasi Alun Alun Kabupaten Ciamis menjadi sorotan, salah satunya Forum Peduli Infrastruktur Kabupaten Ciamis pertanyakan transparansi revitalisasi yang menyerap Anggaran sebesar 2.3 Milyar.

“Forum Peduli Infrastruktur yang tergabung dari berbagai elemen tersebut melakukan orasi di Alun Alun Ciamis, Senin (18/02/2019) dengan membentangkan Kain Kafan di Monumen Raflesia dan bertuliskan Usut Anggaran 2.3 Milyar.

Forum Peduli Infrastruktur Ciamis gelar aksi demo di alun-alun ciamis

Menurut Kordinator FPIC Kabupaten Ciamis, Andi Ali Fikri mengatakan bahwa baik benar atapun salah, keterbukaan ini harus di expose, jangan sampai membuat wacana kegaduhan dan menjadi ketidak percayaan masyarakat terhadap anggaran yang terserap oleh Pemerintah, 2.3 Milyar ini harus segera dituntaskan dan di usut segera mungkin,” Ucapnya.

Forum Peduli Infrastrustur Ciamis Audensi Dengan H. Oman Kepala Dinas Kawasan pemukiman,Perumahan dan Lingkungan Hidup Kab.Ciamis

Sementara itu menurut H Oman Rahman menyampaikan bahwa anggaran 2.3 Milyar tersebut merupakan tahap awal proyek revitalisasi, sedangkan untuk revitalisasi keseluruhan sesuai perencanaan Detail Engineering Design (DED) bisa menyerap anggaran sebesar 21 Milyar, Walaupun sekarang ada yang kurang, namun secara teknis sudah selesai dikerjakan, untuk secara pengawasan revitalisasi alun alun ciamis sedang dalam evaluasi pemeriksaan, walaupun nanti ada kesalahan kami bisa dipertanggungjawabkan,” ucapnya.

Sejak pertama kali membangun 2.3 Milyar, ini merupakan tantangan kita semua untuk dijadikan magnet pertumbuhan perekonomian,” ujarnya.

Penulis :  Jefri