Desa Dawagung Rencakan Pembangunan Alokasi DD Tahun 2017

oleh -121 views
Ami Rudin, Sekretaris Desa Dawagung, Kecamatan Rajapolah, Kab Tasikmalaya, Selasa 25 Juli 2017. Konten Jabar / Wawan K . Sendi F

TASIKMALAYA – Gencarnya pembangunan yang di selenggarakan setiap desa khususnya di wilayah Kabupaten Tasikmalaya pada tahun ini. Pelaksanaan pembangunan tersebut yakni hasil dari pada penyerapan dari beberapa program anggaran bantuan pemerintah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Seperti halnya di Desa Dawagung, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), yang sedang merencanakan menggarap pembangunan dari sumber Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), yang akan di laksanakan di beberapa titik.

Menurut Sekdes Desa Dawagung tersebut, Ami Rudin, mengenai alokasi anggaran untuk pembangunan yang di rencanakan di beberapa titik tersebut, yakni terhadap pengaspalan di Dusun Dawagung, pembagunan jembatan Nagrog, pembangunan Hotmix di Dusun Cirangkong serta pembangunan Jembatan yang sekaligus dengan pembangunan Tembok Penahan Tebing(TPT)di Dusun Nangoh. Selain itu, di tambah pembangunan tunggul Sungai yang berada di Kampung Dawajaya, Desa Dawagung ini. Semua pembangunan itu, menggunakan biaya dari bantuan Dana Desa (DD) tahap 1 tahun ini yang sebesar Rp 4.80 juta lebih.

“Semua pembangunannya memakai biaya dari bantuan Dana Desa tahap 1 tahun ini, semuanya anggarannya sebesar Rp. 4.80 juta lebih.” Kata Ami, saat di tanya Kontenjabar.com di ruang kerjanya, Selasa 25 Juli 2017.

Selain beberapa titik pembangunan itu, Ami berujar, kami juga akan melaksanakan pembangunan kantor Desa Dawagung ini dengan menggunakan biaya dari Bantuan Provinsi (Banprov) yang senilai Rp. 150 juta. Ukuran pembangunannya dengan volume 10 kali 8 meter, yang mudah-mudahan pembangunannya bisa berjalan dengan lancar,dan sesuai dengan spek yang di rencanakan. Ungkap Ami.

Ami menambahkan, kami mewakili jajaran kepemerintahan Desa Dawagung sekaligus lembaga hususnya Tim Pengelola Kegiatan (TPK), mengucapkan terima kasih terhadap masyarakan yang telah ikut berpartisifasi dalam rangka melaksanakan pembangunan desa. Dan juga, tak lupa kami mengucapkan terima kasih terhadap pemerintah Daerah maupun Pusat yang tengah mengucurkan bantuan terhadap desa kami ini, katanya.

(Wawan Kurniawan / Sendi Fitriana)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com