Desa Manggungsari Alokasikan Dana Desa Senilai Rp. 486.763.000

oleh -178 views
Kedua pekerjaan pembangunan Desa Manggungsari, Kec Rajapolah, Kab Tasikmalaya, program alokasi dana desa tahap 1 2017, Sabtu 26 Agustus 2017. KONTEN INDONESIA / DENI

TASIKMALAYA – Bantuan Dana Desa (DD) senilai Rp. 486,763000 tahap satu tahun anggaran 2017 yang di terima Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), di terapkan terhadap tiga agenda pembangunan infrakstruktur.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), Enur mengatakan, bantuan Dana Desa tahap satu di tahun 2017 yang di terima Desa Manggungsari ini senilai Rp. 486,763000. Keseluruhan dana sebesar itu di alokasikan terhadap tiga agenda pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan, yakni dua titik pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT) jalan di area termasuk Kampung Leuwilembu dan di jalan termasuk Kampung Cimanggung sepanjang kurang lebih 266 meter di bagi kiri kanan jalan, dengan tinggi masing-masing TPTnya di rata-ratakan 1,5 meter dan lebar 40 CM. Kata Enur, saat di jumpai KONTEN INDONESIA.COM di lokasi, Sabtu 26 Agustus 2017.

Selain itu Enur berujar, di tambah dengan pngerjaan pengecoran rabat beton jalan dari mulai jalan Kampung  Leuwilembu sampai jalan turunan tepat sebelum batas TPT jalan Kampung Cimanggung di desa ini, yang panjang pengecorannya kurang lebih 750 meter dengan lebar 3 meter. Dan nantinya, hasil pengerjaan rabat beton jalannya itu akan sekaligus di aspal, agar kekuatan jalannya bisa tahan lama. katanya.

Kepala Desa Manggungsari tersebut, H. UK Somantri juga mengatakan, iya betul, bantuan Dana Desa tahap satu di tahun 2017 ini, kami alokasikan terhadap tiga agenda pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan, yakni dua titik pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT), dan juga pengecoran badan jalan berikut pengaspalannya. Kata H. UK Somantri, saat di wawancara wartawan KONTEN INDONESIA.COM di ruang kerjanya, Senin 28 Agustus 2017.

Mudah-mudahan di katakan H. UK,  dengan berjalanya setiap pembangunan di Desa Manggungsari ini, di harapkan bisa di rasakan oleh seluruh warga masyarakat, baik warga desa kami disini maupun warga luar desa. Selain itu, semoga setiap pembangunan tersebut dapat mempermudah kelancaran roda perekonomian warga. kata H. UK Somantri.

Sementara, Ketua BPD Desa Manggungsari, Oni menuturkan, untuk rencana pembangunan jalan yang akan di bangun oleh dana desa tahap ke dua, kami sudah rencanakan akan meneruskan pengecoran jalan hasil yang alokasi dana desa tahap satu itu sekaligus pengaspalannya. Yang penyambungan pengecorannya kurang lebih sepanjang 680 meter dengan lebar 3 meter sampai tembusan Jalan Nasional (Jalan Masuk Kp Cimanggung). Mudah-mudahan pembangunan di desa kami ini berjalan lancar. kata Oni.

(WAWAN KURNIAWAN)

EDITOR : DENI

 

 

KONTEN INDONESIA.COM