Di Acara May Day, Polres Metro Bekasi Rencananya Akan Berikan SIM Gratis

oleh -90 views
Seorang laki-laki memakai kendaraan R2 fasilitas Polri, saat melakukan Praktek Uji penggunaan kendaraan.
Seorang laki-laki memakai kendaraan R2 fasilitas Polri, saat melakukan Praktek Uji penggunaan kendaraan.
Seorang laki-laki memakai kendaraan R2 fasilitas Polri, saat melakukan Praktek Uji penggunaan kendaraan. Foto : Ramli Zulkarnaen

KOTA BEKASI – Pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) secara cuma-cuma (gratis), rencananya akan diberikan Polres Metro Bekasi kepada 300 orang yang hadir pada kegiatan May Day Is A Creative Day, yang akan digelar di Central Park Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Rabu, 01/05/2019 besok.

Selain itu, ada juga untuk 200 orang yang akan mendapat perpanjangan SIM gratis, berikut sejumlah pelayanan lain yang digelar pada kegiatan itu, yakni di antaranya cuci motor gratis, pembuatan SKCK, peningkatan hak tanah dan lainnya.

Kapolres Metro Bekasi, Komisaris Besar Candra Kumara mengatakan, kita akan bagikan seperti bentuk voucer, nanti kita undi di Central Park. Rekan-rekan dari pekerja akan mendapat semacam tiket gratis.

“Saat di acara Central Park nanti, kita akan undi 300 orang yang akan berhak ke bagian (pembuatan) SIM untuk dilakukan uji pembuatan SIM” kata Kombes Candra Kumara, yang merupakan mantan Wakapolresta Depok itu.

Walau gratis, dikatakan Candra, tetapi peserta pembuatan SIM tetap melalui prosedur yang sudah ditetapkan, yakni pengujian.

“Kita gratiskan dengan catatan mereka harus lulus tes. Mereka harus punya keahlian ataupun skill yang mumpuni untuk mengendarai kendaraan,” kata Candra Kumara.

Candra menambahkan, hal yang sama juga berlaku bagi 200 orang yang akan mendapatkan gratis perpanjangan SIM, mereka akan diundi berdasarkan kode yang ada pada voucer yang mereka dapatkan.
Penulis : Ramli Zulkarnaen

Editor   : Deni