Di Desa Cijulang, Jalan Desa Yang Harus Di Perbaiki Tinggal 600 Meter

oleh -124 views
Tampak depan Kantor Desa Cijulang, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis. KONTEN INDONESIA / Foto Istimewa

CIAMIS – Sisa jalan desa yang harus di kerjakan di Desa Cijulang, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis Utara ini, tinggal sepanjang kurang lebih 600 meter. Itu di luar jalan desa pungsi Usaha Tani. ucap Asep Anang, Sekretaris Desa Cijulang tersebut, saat di jumpai Kontenindonesia.com di ruang kerjanya, Jum’at, 27 Oktober 2017.

Asep mengatakan, sisa jalan desa sepanjang 600 meter dari total keseluruhan jalan desa disini, itu tidak termasuk dengan jalan desa pungsi Usaha Tani yang sepanjang kurang lebih 45 meter. Karena, jalan desa yang pungsinya Usaha Tani itu, bisa saja nantinya di perbaiki atau di garap pengerjaannya oleh pihak pertanian.

“Sisa jalan desa sepanjang 600 meter yang harus di kerjakan kembali itu, adalah sisa dari keseluruhan jalan desa di Desa Cijulang ini, diluar jalan desa pungsi usaha tani,” terang Asep.

Sebenarnya dikatakan Asep, jenis pengerjaan jalan desa yang 600 meter di Kampung Cicurug, RT 04/06, Desa Cijulang hingga titik Perbatasan Jalan Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti itu, pengerjaannya hanya tinggal pengaspalannya saja, yang sudah di rencanakan di kerjakan dengan jenis Semi Hotmix, karena sepanjang jalannya itu sudah di rabat beton (Cor) terlebih dulu beberapa waktu lalu.

“Pengerjaan sisa jalan desa yang 600 meter itu, hanya tinggal di aspal saja, yang rencana matangnya akan di kerjakan atau di garap 2018 mendatang, dengan semi hotmix menggunakan anggaran Bantuan Gubernur (Bangub) 2018.” katanya.

Kemudian tambah Asep, untuk perbaikan jalan-jalan gangnya di desa ini, semuanya di pastikan selesai pada tahun 2017 ini. Karena hanya tinggal sedikit dan sedang dalam proses.

“Kalo pengerjaan jalan-jalan gangnya di pastikan selesai smuanya tahun ini. Jadi, pengerjaan infrastruktuk jalan desa disini hanya tinggal 600 meter lagi, di tambah jalan desa pungsi Usaha Tani itu.” jelasnya.

Sementara, Daryono Hasan Arif Spd, Kades Cijulang tersebut berharap, semoga segala jenis infrastruktur yang sudah berhasil di perbaiki itu, bisa sangat bermanfaat dan bisa mendongkrak serta meningkatkan perekonomian warga masyarakat. Selain itu, mengajak kepadada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga hasil perbaikan semuanya.***
(Deni)

 

Kontenindonesia.com