Diacara Silatnas LPN, Ketua Presidium FPII: Saya Sangat Apresiasi Kinerja LPN

oleh -267 views
Ketua Presidium FPII, Kasihhati (ujung kanan) bersama jajaran penting lainnya, usai acara Silatnas LPN. Foto : Dokumentasi FPII

JAKARTA – Acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) dengan tema Menyelamatkan Transisi Demokrasi Menjalankan Kedaulatan Rakyat yang digelar Lembaga Peduli Nusantara (LPN) di Gedung Joeang 45, Jalan Menteng Raya 31, Jakarta Pusat, tampak berlangsung meriah. Minggu 19/12/2021.

Berlangsungnya acara Silatnas LPN tersebut tampak dihadiri oleh salah satu Pendiri LPN yakni Arthur Noija, Kepala Kesbangpol DKI Jakarta, Jendral Bernhard Limbong, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Taufan, serta beberapa tamu undangan lainnya, seperti Ketua Presidium FPII, Kasihhati, Seknas FPII, Noven Saputera, Ketua Umum Serikat Pemersatu Seniman Indonesia (SPSI), Benny Ashar, dan juga perwakilan dari TNI dan Polri.

Kepala Kesbangpol DKI, Jendral Bernhard Limbong dalam sambutannya menyampaikan, saya apresiasi sekali kepada LPN yang selama ini banyak berkontribusi kepada Pemerintah, terkait kajian-kajian yang dilakukan LPN terutama terkait permasalahan Tanah yang ada di wilayah DKI Jakarta.

“Saya bangga dengan LPN, selama ini LPN telah banyak memberikan kontribusi kepada Pemerintah, terutama pada masalah Pertanahan. Saya juga berharap agar kedepanya LPN bisa menjadi sebuah Lembaga kajian yang berguna bagi masyarakat, dan juga saya meminta kepada anggota LPN agar jangan hanya bekerja keras saja, namun juga harus bisa bekerja cerdas.” Ungkap Kepala Kesbangpol DKI itu pada sambutannya dipodium acara.

Jendral Bernhard Limbong juga mengatakan, LPN harus bisa menjadi lembaga masyarakat yang mampu berdiri dan membantu masyarakat dalam berbagai hal, terutama terkait masalah pertanahan yang ada di Indonesia.

“LPN harus bisa menjadi lembaga masyarakat yang berdiri dan membantu masyarakat, terutama terkait masalah pertanahan yang ada di Indonesia. Selain itu, pentingnya juga keberadaan Bank Tanah (Land Bank), dengan maksud menata kembali carut marut permasalahan tanah di Indonesia.” Kata Jendral Bernhard.

Sementara itu, Arthur Noija yang merupakan salah satu Pendiri LPN dan dalam acara Silatnas itu di tujuk secara aklamasi sebagai PLT Ketua LPN mengatakan, rasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua anggota LPN yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk menjalankan amanah sebagai PLT Ketua LPN.

“Bahwa LPN didirikan dengan sebuah perjuangan yang panjang, perjuangan yang berdarah-darah hingga LPN mendapatkan sebuah pengakuan. Maka dari itu, saya mengajak kepada segenap anggota LPN untuk saling bekerjasama di segala bidang serta berharap anggota LPN bisa memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga bagi kesejahteraan rakyat.” Katanya.

Disela-sela acara Silatnas itu, Ketua Presidium FPII, Kasihhati juga mengatakan, saya mengucapkan terimakasih banyak atas adanya undangan kepada saya yang mewakili organisasi FPII se-Indonesia, kasihhati juga sangat mengapresiasi kinerja LPN yang banyak membantu masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih atas adanya undangan kepada saya mewakili organisasi FPII se-Indonesia. Saya juga mengapresiasi kinerja LPN yang banyak membantu masyarakat dalam bidang pertanahan. Semoga dibawah komando Artur Noija, LPN semakin disegani dan disayangi oleh masyarakat kecil.” Ucap Ketua Presidium FPII itu.

 

Reporter : Tim Dokumentasi FPII
Editor : Deni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.