Dilantik Kakanim, Acmad Khuzaini: Alhamdulillah Saya Berhasil

oleh -114 views
Kakanim Kelas l TPl Jember, Said Noviansyah SH. MH (kiri), saat melantik Acmad Khuzaini sebagai Pemeriksa Keimigrasian Mahir, di aula Kantor Kanim Jember, Kamis 18/02/2021, Foto : Evelyne Christanty

JEMBER – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas l TPI Jember, Jawa Timur (Jatim), kini telah melaksanakan pelantikan berikut pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat fungsional Pemeriksa Keimigrasian, di aula Kantor Kanim Jember, Kamis 18/02/2021.

Pelantikan dan pengambilan sumpah hingga penandatanganan pada agenda tersebut, tampak dipimpin langsung oleh Kepla Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas l TPl Jember, Said Noviansyah SH. MH.

Said Noviansyah diketahui melantik Acmad Kuzaini menjadi pemeriksa keimigrasian mahir setelah berhasil lolos mengikuti ujian di Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), yang sebelumnya menduduki jabatan permeriksa keimigrasian trampil.

Jabatan fungsiaonal dikatakan Said, merupakan program langsung dari pemerintah, yakni untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui tahap ujian dan selesai.

“Alhamdulillah hari ini kita telah berhasil melantik salah satu pejabat dilingkungan kita yang memperoleh jabatan fungsional sebagai pemeriksa keimigrasian,” ungkap Said, saat ditanya kontenindonesia.com dilokasi acara.

Said berujar, dengan keberhasilan tersebut, saya sangat berharap agar pejabat yang bersangkutan bisa lebih semangat dalam bekerja, sebab tantangannya akan semakin besar.

“Adanya keberhasilan itu, saya sangat berharap sekali agar pejabat bersangkutan lebih semangat dalam bekerja. Sebab tantangan kedepannya akan semakin besar.” ujar Said.

Sementara, Acmad Khuzaini, pejabat yang baru saja dilantik merasa bangga akan keberhasilan yang telah diperoleh.

“Alhamdulillah sejak 2018 dijabatan terampil, dan saya berhasil kumpulkan angka krudet tahun 2020 dan di tahun 2021 naik menjadi Mahir,” pungkas Khuzaini.

 

Reporter : Evelyne Christanty
Editor : Deni