Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Jemput Bola Pembuatan Dokumentasi Di Desa Cicadas

oleh -67 views
Sejumlah petugas Disdukcapil bersama Para Pemerintah Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, saat melayani pembuatan dokumentasi Kependudukan di Desa Cicadas tersebut. Kamis, 08/03/2018. KONTEN INDONESIA / Supriyanto 

KAB SUKABUMI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) gelar pelayanan perekaman e-KTP, KK dan Akte Kelahiran dengan cara jemput bola. Kamis, 08/03/2018.

Adanya program tersebut yang digelar di kantor Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, selama dua hari berakhir pada Kamis, 08/03/2018 oleh Disdukcapil, sangat disambut antusias warga masyarakat.

Yeni, seorang warga Kampung Cinangewer, RT 05/04 desa tersebut mengatakan, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Disdukcapil Kabupaten Sukabumi dan juga Pemerintah Desa Cicadas. Karena kalo kita lansung ke kantor Disdukcapil Kabupaten dengan jarak yang sangat jauh, mungkin akan lebih ribet dan juga membutuhkan biaya buat ongkos.

“Kalau pebuatan keperluan dokumentasi kependudukannya harus langsung ke kantor Disdukcapil, selain jauh karena kantor Desa Cicadas ini adalah desa paling ujung yang berbatasaan dengan Propinsi Banten, mungkin cukup memakan biaya dan menguras waktu. Jadi adanya pelayanan yang langsung dilayani di kantor desa seperti ini, sangat membantu sekali,” ungkap Yeni, saat diwawancara Kontenindonesia.com di Desa Cicadas tersebut. Kamis, 08/03/2018.

Sementara itu, Abdul Fatah, salah seorang Staf Desa mengatakan, sangat merasa senang bisa melayani warga masyarakat, apalagi dengan tidak ada pungutan biaya apapun. Pungkas Abdul Patah.

 

 

 

 

Penulis : Supriyanto
Editor   : Deni