DPPPA Kota Bekasi Gelar Sosialisasi Peningkatan SRA Dan KLA

oleh -64 views
Beberapa orang yang merupakan Tim dari DPPPA Kota Bekasi, yang menjadi Narasumber dalam acara Sosialisasi Program Peningkatan SRA dan KLA. KONTEN INDONESIA / Saiful Bahri 

KOTA BEKASI – Sosialisasi program peningkatan Sekolah Ramah Anak (SRA) dan Kota Layak Anak (KLA) di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), telah dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Pelindungnya Anak (DPPPA) Kota Bekasi. Sosialisasi yang dilaksanakan pada hari Selasa 08/05/2018 – Kamis 09/05/2018 itu, bertempat di Griya Wulansari 2, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Dimana kegiatan tersebut yang dihadiri Kepala Sekolah dan para Guru dari tingkat SMP, SMA dan SMK, serta pengurus Forum Anak Tingkat Kota dan Tingkat Kecamatan se-Kota Bekasi, menghadirkan Narasumber dari Kementrian PPPA RI bersama pihak DP3AKB Provinsi Jawa Barat, serta pemerhati anak.

Rita, Kabid DPPPA Kota Bekasi mengatakan, pada dasarnya sosialisasi ini sengaja digelar dalam rangka menyamakan persepsi, dalam tahapan pengembangan SRA pada sekolah-sekolah di wilayah Kota Bekasi. Hal itu adalah sebagai upaya mendukung Kota Bekasi sebagai Kota Layak Anak (KLA). Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, yakni untuk menciptakan ruang bagi anak-anak untuk berpartisipasi yang terutama dalam perencanaan, kebijakan, pembelajaran, pengawasan dan mekanisme pengaduan yang ditetapkan oleh satuan pendidikan.

“Hal ini sesuai yang diamanahkan dalam UU No 35 Tahun 2016, perubahan atas UU No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, bahwa setiap anak berhak untuk hidup, tumbuh dan berkembang serta berpartisipasi secara wajar, sesuai dengan harkat martabat kemanusiaan. Selain itu, guna mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

 

 

 

Penulis : Saiful Bahri
Editor   : Deni