Dua Anggota Koramil 0315 Bayah, Monitoring Pelaksanaan P3-TGAI Desa Bayah Barat

oleh -118 views
Sertu M. Toyib, Anggota Koramil 0315 Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yang bertugas sebagai Babinsa Desa Bayah Barat (kiri), bersama Ridwan, Kepala Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah (kanan), saat laksanakan monitoring pelaksanaan P3-TGAI. Senin, 06/08/2018. KONTEN INDONESIA / Supriyanto 

KAB LEBAK – Dua Anggota dari Koramil 0315 Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yang menaungi wilayah binaan Tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bayah, Kecamatan Cibeber dan Kecamatan Cilograng di kabupaten tersebut, laksanakan monitoring ke lokasi pekerjaan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah. Senin, 06/08/2018.

Pasca awal berlangsungnya monitoring pekerjaan tersebut yang menelan anggaran sebesar Rp 195 juta, dengan volume pekerjaan 185 kubikasi untuk mengaliri pesawahan sekitar 20 hektar lebih. Kedatangan Babinsa Desa Bayah Barat, Sertu M. Toyib didampingi Danpos Bayah, Serma Syarif H, cukup mendapat sambutan hangat dari Kepala Desa Bayah Barat, dan juga seluruh Perangkat Desa.

Ridwan, Kepala Desa Bayah Barat tersebut mengatakan, seluruh jajaran Pemerintah Desa Bayah Barat sangat berterima kasih atas adanya kunjungan Anggota Babinsa ke desa kami. Selain itu, kami juga menyampaikan adanya permohonan dari warga masyarakan kepada pihak Babinsa, yakni, agar melakukan pengontrolan pada saat ronda malam, supaya dilapangan bisa lebih kondusif lagi. Hal tersebut juga, agar silaturahmi antara warga masyarakat dengan pihak Babinsa, bisa terus terjalin dengan baik.

“Terimakasih banyak kepada pihak Babinsa yang sudah melakukan kunjungan ke desa kami, juga kami sampaikan bahwa kondisi keamanan di Desa Bayah Barat, saat ini dinilai cukup aman dan kondusif, akantetapi tidak terlepas keamanannya harus tetap kita jaga bersama. Ada juga permohonan dari warga masyarakat, agar Babinsa mengontrol pada saat ronda malam, sekaligus mempererat talisilaturahmi dengan warga,” kata Ridwan, saat dijumpai Kontenindonesia.com diruang kerjanya. Senin, 06/08/2018.

Dalam hal ini dikatakan Ridwan, mewakili warga masyarakat, kami juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Dinas PUPR yang telah merealisasikan program P3-TGAI tersebut di Desa Bayah Barat. Karena, hal pembangunan P3-TGAI itu sudah sangat di tunggu-tunggu oleh masyarakat para pengguna air. Dengan tereslisasinya P3-TGAI, mudah-mudahan perekonomian masyarat bisa lebih makmur dan sejahtra khususnya di bidang pangan. Ungkap Ridwan.

Sementara, Sertu M. Toyib yang memimpin monitoring tersebut berujar, hal-hal seperti ini sudah menjadi Tugas dan Kewajiban kami dari TNI, guna menciptakan keamanana dan ke tentraman di masyarakat, khususnya diwilayah binaan Saya ini.

“Hal seperti ini adalah tugas dan kewajiban kami dari TNI, kami juga sangat mendukung dan akan mengawasi adanya P3-TGAI di wilayah Desa Bayah Barat. Mudah-mudahan hasilnya nanti bisa membantu produktifitas sawah, dan juga meningkatkan taraf hidup para petani, khususnya para petani di desa Bayah Barat ini.” kata M. Toyib, disela-sela monitoringnya.

Sementara itu, Naryudin, selaku Tenaga Pembantu Masyarakat (TPM) perwakilan dari Dinas PUPR mengatakan, kami sangat mengucapkan terima kasih banyak kepada Kepala Desa Bayah Barat, Babinsa, dan juga teman-teman dari Media dan LSM, yang selama ini sudah ikut mengawasi berjalannya pelaksanaan P3-TGAI yang ada di wilayah kami. Kata Naryudin.

 

 

 

Penulis : Supriyanto
Editor   : Deni