Dua pencuri Ranmor R2 Di Ciduk Reskrim Polres Ciamis

oleh -70 views
Dua pelaku Pencurian Ranmor

KAB.CIAMIS —- Dua orang spesialis pencuri sepeda motor (ranmor) dibekuk petugas Satreskrim Mapolres Ciamis. Mereka dibekuk di tempat kediamannya masing-masing di kota Tasikmalaya.

Penangkapan tersebut berawal dari laporan warga, terkait hilangnya motor Honda beat warna putih di halaman rumah warga di desa Tanjungmulya, Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu (28/9/2019).

Aparat kepolisian reserse kriminal (reskrim) Ciamis dengan sigap langsung melakukan tindakan dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpulkan para saksi-saksi.

Tidak berangsur lama unit reskrim Polres Ciamis langsung mengantongi identitas pelaku pencurian sepeda motor milik warga tersebut.

Unit Reskrim Polres Ciamis langsung melakukan tindakan sekaligus membekuk satu tersangka inisial TJ (15) asal Cimuncang kota Tasikmalaya. TJ berperan sebagai pemantau situasi di lokasi pencurian.

Sedangkan tersangka lainnya berinisial AS (22) asal desa Bojongkawung, kecamatan Cipedes, kota Tasikmalaya. AS adalah pelaku yang mengambil motor dengan menggunakan kunci palsu.

AS diketahui juga merupakan seorang residivis yang sudah berulang kali mencuri motor di wilayah Kabupaten Ciamis dan Tasik Kota.

Dua pelaku Pencurian Ranmor R2

“Para tersangka sudah melakukan pencurian di 7 tempat kejadian perkara, termasuk di kecamatan Panumbangan 1 TKP, kecamatan Panjalu 3 TKP, kecamatan Cihaurbeuti 1 TKP dan kabupaten Tasikmalaya 2 TKP” ujar Kapolresta Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso di Mapolres Ciamis, Senin (30/9/2019).

Pihaknya sudah mengamankan barang bukti berupa tiga unit kendaraan roda dua berupa 1 unit sepeda motor honda beat warna putih, 1 unit sepeda motor astrea grand dan 1 unit sepeda motor yamaha vega zr warna merah yang sudah dimodifikasi menjadi beca motor warna hitam.

Sebagian barang bukti masih dalam proses pencarian, termasuk kunci palsu (letter T) yang sempat dibuang oleh para tersangka saat penangkapan,” ungkapnya.

Kedua pelaku ini akan dikenakan Pasal 363 ayat 1 KUHP dengan acaman hukuman tujuh tahun penjara.

Kapolres Ciamis, mengimbau agar seluruh masyarakat khususnya di kabupaten Ciamis agar selalu waspada menjaga kendaraannya.

Penulis : Jefri