Enam RW Di Kelurahan Sukamaju Kaler, Kembali Terima Bantuan Gema Madani

oleh -140 views
Serah terima bantuan Gema Madani di Kelurahan Sukamajukaler. Konten Jabar / Dadang Timor
Serah terima bantuan Gema Madani di Kelurahan Sukamaju Kaler. Konten Jabar / Dadang Timor

TASIKMALAYA – Program Gema Madani merupakan bantuan dana secara stimulan yang di canangkan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Bantuan tersebut ditujukan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan dan perekonomian serta perbaikan sarana infrastruktur disetiap kelurahan penerimanya.

Menurut Hani Rosandi, Kepala seksi pembangunan Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya. Belum lama ini, enam RW di Kelurahan Sukamaju Kaler, sudah menerima bantuan dana Program Gema Madani tahap II, masing-masing senilai Rp.45.000.000 dengan potongan pajak sebesar Rp.5.022.000. Keenam RW tersebut yang menerima bantuannya yaitu, RW 1, 2, 4, 5, 10 dan RW 12. ucap Hani kepada Kontenjabar.com di ruang kerjanya, Jumat 23 Desember 2016.

Bantuan yang diserahkan saat acara di aula kelurahan dengan dihadiri Ketua Gema Madani dan Ketua LPM Kelurahan setempat ini kata Hani, Semuanya harus dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur di titik-titik lokasi keenam RW tersebut, seperti ke pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT), saluran selokan dan juga pipa pembuangan air.

Hani berharap, semua bantuan yang diterima benar-benar digunakan dengan sebaik-baiknya dan diprioritaskan bagi perbaikan kualitas lingkungan dimasing-masing wilayah. Hani juga mengingatkan pentingnya pemeliharaan dan perawatan atas hasil pengerjaan pembangunan tersebut.

Sementara itu Rahmat Durahmat, selaku ketua Program Gema Madani di Kelurahan Sukamaju Kaler mengatakan, pihaknya sudah menyalurkan bantuan serupa sebanyak dua tahap, untuk tahap pertama pada tanggal 15 Oktober 2016, dan semuanya diperuntukan terhadap kegiatan Sosial dan Koperasi, kemudian pencairan tahap kedua ini diperuntukan bagi pembangunan infrastruktur.

Lebih lanjut Rahmat berharap kepada semua pihak, terutama penerima dan pemanfaat bantuan tersebut, agar bisa menyelesaikan program Gema Madani ini dengan sebaik-baiknya, dan segera membuat laporan pertanggungjawaban (LPJ) sesuai dengan PAGU yang ada. (Datim)

Editor : Deni