Evaluasi RPJMD Priode 2018-2023 Kota Bekasi, Di Buka Serentak Di Gedung Seni Bojong Menteng

oleh -124 views
Foto bersama berbagai unsur pejabat pemerintah Kelurahan Bojong Rawalumbu dan Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, bersama pejabat Pemkot Bekasi, Jawa Barat (Jabar), di Gedung Seni, Kelurahan Bojong Menteng tersebut seusai acara. Selasa, 17/04/2018. KONTEN INDONESIA / Saiful Bahri 

KOTA BEKASI – Optimalisasi persiapan dan evaluasi penyusunan program kemasyarakatan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2018 – 2023 di Kota Bekasi, khususnya diwilayah Kelurahan Bojong Rawalumbu dan Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), dibuka serentak di Gedung Seni Kelurahan Bojong Menteng tersebut. Selasa, 17/04/2018.

Digelarnya evaluasi program kemasrakatan tersebut, tak lain sebagai salahsatu wujud yata dalam kegiatan pembangunan sarana prasarana yang sudah berjalan ditingkat lingkungan RT RW, dan juga telah di rasakan langsung oleh warga masyarakat setempat, khususnya program yang selama ini telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Program pembangunan sarana prasarana itu, baik dari mulai infrastruktur jalan, perkantoran dan pos sekertariat RW serta Pos Yandu. Sehingga, RPJMD yang telah di laksanakan cukup bagus di rasakan oleh masyarakat, seperti halnya diwilayah Kelurahan Bojong Rawalumbu tersebut yang memiliki sebayak 41 RW, dan juga Kelurahan Bojong Menteng yang sebayak 13 RW.

Hudi Wijayanto, Kepala Badan Pembangunan Setda Kota Bekasi mengatakan, dalam evaluasi RPJMD yang sesuai program Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang sudah berjalan, akan di lakukan susunan dalam setiap usulan dan akan disetarapkan pada tahun yang akan datang. Singkat Hudi, saat acara itu.

Sementara, Herdiana, Camat Rawalumbu tersebut mengatakan, dalam RPJMD pada tahun 2013 – 2017, program yang ada diwilayah Kecamatan Rawalumbu, baik dari mulai perbaikan infrastruktur jalan, program berian insentif bagi RT RW, Posyandu, Marbod dan BKM, yang telah di berikan oleh Pemerintah Kota Bekasi, sudah dirasakan oleh warga masyarakat diwilayah Kecamatan Rawalumbu.

“Evaluasi RPJMD ini dapat juga memberikankan masukan untuk masyarakat, dan juga bila masih ada usulan kembali dalam program lain, dapat diajukan melalui Musrenbang di tahun medatang. Hal ini untuk menciptakan kemajuan sesuai Visi dan Misi Pemerintah Kota Bekasi yang maju, sejahtera dan ikhsan,” katanya.

 

 

 

Penulis : Saiful Bahri
Editor   : Deni