Forkopinda Laksanakan Tarling Perdana di Masjid Al-Barkah

oleh -63 views
Tampak sejumlah unsur Pimpinan Daerah beserta Aparatur Kota Bekasi dan juga ratusan Warga Masyarakat, usai menjalankan Ibadah Sholat Isya dan Tarawih bersama di Masjid Agung Al-Barkah Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Senin, 21/05/2018. KONTEN INDONESIA / Saiful Bahri

KOTA BEKASI – Dalam kegiatan buka puasa dan menunaikan Sholat Tarawih bersama, unsur Pimpinan Daerah beserta Aparatur Kota Bekasi, sengaja berkumpul dengan ratusan Warga Masyarakat di Masjid Agung Al-Barkah Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Senin, 21/05/2018.

Menurut pantauan Kontenindonesia.com dilokasi, unsur pimpinan yang hadir di Masjid tersebut, yakni Penjabat Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto. Dandim 0507/Bekasi, Letkol Arm Abdi Wirawan.

Ruddy Gandakusumah mengatakan, sangat menyambut denagn baik adanya kegiatan tarawih keliling seperti ini, selain melakukan untuk melaksanakan ibadah bersama yang merupakan kewajiban, ibadah Tarawih Keliling (Tarling) ini juga menjadi ajang silaturahmi kepada masyarakat. Tarling di Masjid Agung Albarkah menjadi tarling perdana Saya dan juga unsur muspida lain, sebelum menyambangi lokasi tarling di 12 kecamatan se-Kota Bekasi.

“Ini hari pertama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan tarling, dan menyusul di 12 kecamatan secara bergiliran. Saya mohon dukungan pimpinan daerah, agar dalam menjalankan tugas dan amanah selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam bertugas,” kata Ruddy, dalam sambutannya di podium Masjid Agung Al-Barkah.

Dikatakan Ruddy, sengaja Saya mengajak warga masyarakat dalam mengokohkan kebersamaan bingkai persatuan dan kesatuan, demi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.

“Saling menjaga kerukunan beragama apalagi di Bulan suci Ramadhan seperti ini. Mari kita perbanyak kegiatan ibadah sekaligus sosial, serta hindari lingkungan masyarakat kita dari prilaku negatif yang merugikan. Juga hindari informasi-informasi hoax,” katanya.

Setiap lingkungan, ungkap Ruddy, perlu dijaga secara bersama, dan tidak hanya berpangku pada tugas aparat keamanan semata. Meskipun Pemkot Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 telah mencanangkan Kota Bekasi masuk zona zero kriminal dan zero minuman keras terutama miras oplosan.

“Sudah tentu kekompakan tiga pilar bisa didukung masyarakat, sehingga keinginan kita ini bisa terujud dan masyarakat bisa melanjutkan aktifitas sehari-hari dengan aman dan nyaman,” ungkap Ruddy.

Memasuki tahun politik di 2018, ditambahkan Ruddy, dari mulai Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada 27 Juni mendatang, Saya sangat berharap bisa berlangsung aman dan damai. Dan nuga, keikutsertaan warga masyarakat dalam menentukan dan memilih calon pemimpin, menjadi yang sangat penting demi keberlangsungan pembangunan daerah 5 tahun mendatang.

“Penyelenggaraan pilkada serentak menjadi pesta demokrasi warga Jawa Barat juga warga Kota Bekasi. Saya selaku Pj Walikota Bekasi pun selesai hingga terpilihnya Walikota Bekasi definitif hasil pemilihan. Semoga pilkada yang akan datang berlangsung aman dan damai. Mari kita sukseskan bersama-sama,” harap Ruddy.

 

 

 

Penulis : Saiful Bahri
Editor   : Deni