FPII Korwil Tasikmalaya Gelar RKPP Menuju Tasikmalaya Raya

oleh -93 views
Jajaran Pengurus FPII Tasilmalaya Raya, saat berfoto bersama usai gelar Rapat Konsolidasi dan Penyesuaian Pengurus. Di Aula Kantor Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya
Jajaran Pengurus FPII Tasilmalaya Raya, saat berfoto bersama usai gelar Rapat Konsolidasi dan Penyesuaian Pengurus. Di Aula Kantor Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya. Minggu, 31/03/2019. Foto : Istimewa

KAB TASIKMALAYA – Jajaran Pengurus dan Anggota organisasi pers Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Koordinator Wilayah (Korwil) Tasikmalaya, Sekretariat Wilayah (Setwil) Jawa Barat (Jabar), gelar Rapat Konsolidasi dan Penyesuaian Pengurus (RKPP), di ruangan Aula Kantor Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya. Minggu, 31/03/2019.

Berlangsungnya acara RKPP yang digelar jajaran Organisasi Pers yang merupakan Wadah Pemersatu Insan Pers dan Para Pemilik Media Korwil tersebut, tampak dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari Media Massa masing-masing, yang sudah termasuk di Jajaran Pengurus dan Anggota FPII Tasikmalaya Raya.

Deden Deni, Ketua FPII Tasikmalaya Raya, saat disela-sela acara Rapat Konsolidasi dan Penyesuaian Pengurus. Foto : Istimewa
Deden Deni, Ketua FPII Tasikmalaya Raya, saat disela-sela acara Rapat Konsolidasi dan Penyesuaian Pengurus. Foto : Istimewa

Ketua FPII Tasikmalaya Raya, Deden Deni mengatakan, digelarnya rapat RKPP ini yang merupakan hasil daripada pembahasan sebelumnya oleh jajaran Pengurus dan Anggota FPII Korwil Tasikmalaya, yakni tidak lain adalah untuk memperkuat talisilaturahmi dan juga mempersatukan sinergitas para Insan Pers di Tasikmalaya. Meskipun acaranya hanya berlangsung secara biasa-biasa sajah, tapi alhamdulillah semuanya bisa berjalan aman, nyaman dan kondusif sesuai yang direncanakan.

“Alhamdulillah acara Rapat Konsolidasi dan Penyesuaian Pengurus FPII Tasikmalaya Raya, berjalan sesuai yang diharapkan, acaranya merupakan hasil pembahasan sebelumnya antara Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Dimana hal itu sesuai dan mengacu pada aturan Hak Preogratif seorang Ketua yang tertuang dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (ADART) FPII, yakni yang berguna untuk lebih membangkitkan dan juga melebarkan sayap, guna kemajuan berjalannya roda organisasi.” kata laki-laki yang akrab disapa Deni itu, kepada Awak Media usai acara tersebut.

Jajaran Pengurus FPII Tasikmalaya Raya, dikatakan Deni, sebetulnya sudah di lantik dan di sahkan sebelumnya oleh Ketua FPII Setwil Jabar, (Alm) Merry Panjaitan, dan Sekretarisnya, Jansen Matondang SE, pada tahun 2017 silam yang digelar di Alun-Alun Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jabar. Pelantikan yang waktu itu sekaligus melantik jajaran Pengurus FPII Korwil Kabupaten Ciamis, dihadiri juga oleh Ketua Presidium FPII, Kasihhati, Sekretariat Nasional (Seknas) FPII Pusat, Wesly H Sihombing, berikut sejumlah jajaran FPII Pusat lainnya dan juga para KSB dan perwakilan dari masing-masing FPII Korwil yang ada di Jawa Barat.

“Acara RKPP ini adalah salah satu inisiatif dari FPII Korwil Kabupaten Tasikmalaya, dalam rangka membangkitkan dan juga melebarkan sayap FPII, agar lebih bergerak dan juga lebih besar lagi di Kota/Kabupaten Tasikmalaya. Sebelumnya Kami koordinasika terlebih dulu kepada Ketua FPII Setwil Jabar saat ini, yakni Jansen Matondang SE, alhamdulillah beliau tampak sangat mendukung dan menyetujuinya, sehingga Kami gelar RKPP FPII Tasikmalaya Raya, yang nantinya dijadikan SK Perubahan dari sebelumnya SK FPII Kab Tasikmalaya ke FPII Tasikmalaya Raya.” ungkap Deni.

Deni menambahkan, Saya secara pribadi berikut Sekretaris dan Bendahara serta seluruh jajaran FPII Tasikmalaya Raya, mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada seluruh teman-teman Insan Pers dan juga Camat Jamanis, Bapak Kurman, dan jajarannya, yang semuanya sudah sudi untuk ikut serta dan mendukung suksesnya berjalan acara RKPP FPII Tasikmalaya Raya.

“Saya ucapkan beribu-ribu terimakasih kepada seluruh teman-teman Insan Pers yang telah ikut mendukung sukseanya acara, dan juga ucapan terimakasih kepada pihak Pemerintah Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya, yang sudah sudi memberikan tempat untuk dipakai acaranya.” ujarnya.

 
Penulis : Asep Hendra/Ariyanto prasetyoa/TIM