Gandeng Dinas Pendidikan, Baznas Kota Tasikmalaya Bentuk UPZ Tingkat SD dan SMP

oleh -170 views
Sejumlah tamu undangan dari berbagai unsur saat menghadiri sosialisasi pembentukan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) tingkat SD dan SMP sederajat se-Kota Tasikmalaya. Foto : Tatang Hidayat

KOTA TASIKMALAYA – Program Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dibidang zakat dan infak yang digelar (Baznas) Kota Tasikmalaya bersama Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya di jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, diketahui berlangsung pada Senin 22 – 24 Maret 2022, di Rumah Makan Sambel Hejo, Jalan Letjen Mashudi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar).

Agenda yang berlangsung selama 3 hari yang setiap harinya dimulai pada pukul 09.00 WIB itu, diketahui dihadiri langsung oleh Ketua Baznas Kota Tasikmalaya, H. Nasihin S.Ip, Wakil Ketua Bidang Penghimpunan, H. Muhammad Aminudin M.Ag dan juga Ketua Pendayagunaan, Dr. H. Ahmad Zaki Mubarok S.Pd. M.Si. M.Pd hingga seluruh dewan komite sekolah dan para kepala sekolah tingkat SD dan SMP se-Kota Tasikmalaya itu, menjadikan infak dan bersedekah berbagi disekolah.

Ketua Baznas Kota Tasikmalaya, H. Nasihin S.Ip mengatakan, dengan adanya zakat infak dan sedekah yang nantinya bisa membantu para fakir miskin penerima manfaat itu, bisa juga membantu untuk kekurangan-kekurangan disekolah bagi yang membutuhkannya. Dengan adanya Baznas disekolah seperti ini, murid-murid bisa melaksanakan infak ataupun zakat yang diharapkan dilakukan secara ikhlas.

“Dengan adanya Baznas di sekolah-sekolah seperti ini, murid-murid semua bisa melaksanakan infak ataupun zakat dan diharapkan dilakukannya secara ikhlas. Otomatis kalau murid sekolah melaksankan zakat itu, orang tua muridpun berperan juga untuk melakukan infak sedekah dan zakat bagi yang membutuhkannya,” kata H. Nasihin, saat ditanya awak media dilokasi acara, Rabu 23/03/2022.

Selama ini dikatakan H. Nasihin, Baznas sudah melaksanakan program ini dengan bersifat tidak ada unsur paksaan dan juga berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, dan dari pihak Dinas pun menyampaikan surat resmi untuk bisa memahami dibentuknya Baznas dilingkungan sekolah tingkat SD Dan SMP sederajat se-kota Tasikmalaya.

“Baznas selama ini sudah melaksanakan program ini bersifat tidak ada unsur paksaan, berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya juga sudah. Dari pihak Dinas juga menyampaikan surat resmi untuk bisa memahami dibentuknya Baznas dilingkungan sekolah. Total dari seluruh sekolah SD dan SMP se-kota Tasikmalaya mudah-mudahan semuanya bisa terlealisai dengan lancar baik dan tepat sasaran,” singkatnya.

 

 

Reporter : Tatang Hidayat
Editor : Deni