Gandeng Gus Miftah, Pemkab Jember Gelar Pembinaan Mental Spiritual ASN

oleh -552 views
Gus Miftah (tengah depan) di dampingi Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto dan Wakilnya, KH. M.B. Firjaun Barlaman, saat gelar pembinaan mental spiritual pada ASN. Foto : Anjasmara

JEMBER – Pembinaan mental spiritual Aparatur Sipil Negara (ASN) diketahui digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jawa Timur (Jatim) bersama Gus Miftah. Senin 14/06/2021 pagi pekan kemarin.

Dalam acara yang diselenggarakan secara luring dan dihadir Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto bersama Wakilnya KH. M.B. Firjaun Barlaman serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya hingga para Camat dan juga diikuti oleh para Kepala Desa (Kades), digelar secara virtual siaran langsung.

Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto menyampaikan, acara ini merupakan langkah Pemkab Jember dalam memberikan pembekalan akhlak dan juga Sumber Daya Manusia (SDM) penyelenggara birokrasi. Dengan harapan terwujudnya ASN Pemkab Jember yang berintegritas tinggi dan mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Ini merupakan langkah Pemkab Jember dalam memberikan pembekalan akhlak dan Sumber Daya Manusia bagi para penyelenggara birokrasi. Harapannya yakni terwujudnya ASN Pemkab Jember yang berintegritas tinggi yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Setelah pandemi selesai kami akan mengadakan tausiah seperti ini untuk warga Jember.” ungkap Hendy Siswanto, dalam pidatonya dipodium acara.

Sementara, Gus Miftah juga menyampaikan, begitu pentingnya menjunjung tinggi kerja tim dalam mencapai tujuan yang mulia. Fastabiqul Khoirot mengartikannya, yakni berlomba – lombalah menjadi yang terbaik di posisinya masing-masing dan mendedikasikannya dalam kerja tim untuk mencapai tujuan.

“Menjunjung tinggi kerja dalam tim untuk mencapai tujuan yang mulia sangatlah penting. Fastabiqul Khoirot mengartikan, yakni berlomba – lombalah menjadi yang terbaik di posisinya masing-masing dan mendedikasikannya dalam kerja tim untuk mencapai tujuan mulia. Kerja tim itu telah dicontohkan para waliyulloh bahu-membahu mewujudkan Kemerdekaan Negara Indonesia.” kata Gus Miftah, pada tausiyahnya di podium.

Untuk diketahui, sebelum berlangsungnya acara tersebut tampak diawali dengan adanya pembacaan Tahlil bersama atas meninggalnya Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri, KH. Ahmad Nawawi Abdul Jalil (Alm). Tahlil dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Jember, KH. M.B. Firjaun Barlaman.

Reporter : Anjasmara
Editor : Deni