Gandeng PT Hini Daiki Indonesia Dan BPBD, Pemdes Mekarwangi Distribusikan Air Bersih

oleh -139 views
Pasca pendistribusian air bersih yang berlangsung di Kampung Kebonbencoy, RT 03/04, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Selasa, 16/10/2018 siang. Foto : Deni 

KAB TASIKMALAYA – Dalam rangka penanganan bencana kekeringan, Pemerintahan Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya dengan PT. Hini Daiki Indonesia, dan juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), distribusikan bantuan Air Bersih ke beberapa kedusunan di desa tersebut. Selasa, 16/10/2018.

Distribusi air bersih itu seperti yang berlangsung di Kampung Kebonbencoy, RT 03/04, Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya didepan PT. Hini Daiki Indonesia tersebut. Sejumlah warga masyarakat tampak antusias menyambut adanya distribusi bantuan air bersih itu.

Maman, salah seorang staf Desa Mekarwangi tersebut mengatakan, adanya pendistribusian air bersih untuk warga masyarakat di wilayah Desa Mekarwangi seperti ini, adalah hasi upaya pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarwangi, dalam hal pengajuan kebutuhan bantuan air sebelumnya.

“Distribusi air bersih ini kalo tidak salah kelima kalinya, pendistribusian air ini hasil pengajuan sebelumnya dari pemerintah desa. Pertama kami mengajukan ke BPBD, tak lama turun bantuan air bersih nya 1 mobil tangki dam truk. Kedua kami sengaja mengajukan permohonan bantuan air bersih ke PT Hini Daiki Indonesia, alhamdulillah bantuan air bersihnya berjalan lancar.” ungkap Maman, saat diwawancara Kontenindonesia.com dilokasi distribusi air Kampung Kebonbencoy tersebut. Selasa, 16/10/2018 siang.

Maman menambahkan, pendistribusian air bersih dari pengajuan ke PT. Hini Daiki Indonesia itu, alhamdulillah telah berjalan 4 kali sama pendistribusian ini. Kami dari pihak pemerintah desa hanya mengajukan saja, dan kami tidak mau tau sistemnya seperti apa dan air bersihnya dari mana. Yang penting kebutuhan air bersih warga masyarakat disaat kemarau seperti ini terealisasi.

“Pendistribusian air bersih dari pengajuan ke PT Hini Daiki Indonesia, ini merupakan ke 4 kalinya. Alhamdulillah berjalan lancar. Air ini air bersih loh, bisa langsung diminum juga, seperti air galon isi ulang.” terang Maman.

Sementara itu, Diana Suardi dari BPBD tersebut yang membawa air bersih mengungkapkan, distribusi air bersih ini untuk ke beberapa kedusunan di Desa Mekarwangi ini, programnya hasil kerja sama antara Desa Mekarwangi dengan PT. Hini Daiki Indonesia. Itu ada spanduknya tertera di tangki mobil.

“Air bersih ini untuk didistribusikan ke beberapa dusun di Desa Mekarwangi, Iya, program ini hasil kerjasama antara PT. Hini Daiki Indonesia dengan Pemerintah Desa Mekarwangi. Itu ada spanduknya di tangki. Mobil tangki airnya ada 2, yang satu msh dibelakang. Kami dari BPBD hanya mengantar dan mendistribusikan saja.” kata Diana.

 

 

 

Reporter : Deni