Gelar Swab Test Covid-19 ke 6 Kalinya, Puskesmas Sindangkasih: Semuanya 38 Orang

oleh -253 views
Hermawan SKM, Kepala Puskesmas Sindangkasih bersama staf lainnya, pasca usai gelar kegiatan swab test. Foto : Irwan Hermansyah

CIAMIS – Antisipasi penularan wabah Covid-19 di masyarakat, Jajaran Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskeamas) Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), gelar agenda Swab Test Covid-19 terhadap sejumlah orang, di Aula Kantor Puskesmas tersebut. Sabtu 31/10/2020.

Pada agenda swab test yang ke 6 kali nya itu, selain dihadiri oleh 38 peserta yang akan mengikuti swab test tampak juga di hadiri oleh Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Budiasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis.

Kepala Puskesmas Sindangkasih, Hermawan SKM menyampaikan, pelaksanaan swab test yang ke 6 kali dan khususnya untuk warga masyarakat Desa Budiasih, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis ini, dilakukan dengan mengedepankan aturan protokol kesehatan.

“Para peserta yang mengikuti swab test diwajibkan menggunakan masker dan jaga jarak satu sama lainnya agar tidak terjadi kerumunan. Selama mengikuti kegiatan swab test, mereka tertib menerapkan protokol kesehatan 3M, Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir,” kata Hermawan, saat di wawancara kontenindonesia.com usai acara.

Hermawan berujar, kepada para peserta yang mengikuti swab test saat ini, saya berharap agar bisa mensosialisasikannya kepada keluarga masing-masing dan orang disekitar, yakni untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M ditengah pandemi Covid-19.

“Semoga masyarakat bisa lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga hal itu dapat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan swab test yang ke 6 kalinya ini diikuti oleh 38 orang peserta.” Pungkasnya.

Reporter : Irwan Hermansyah
Editor      : Deni