Gempa Cukup Dahsyat Dua Kali Guncang Tasikmalaya

oleh -59 views
Catatan keterangan getaran gempa bencana alam. Konten Jabar / Dokumentasi Ilustrasi

TASIKMALAYA – Gempa tektonik berkekuatan tinggi dua kali terasa mengguncang bumi, Senin 24 April 2017, jam 01:10 WIB. Gempa yang guncangannya cukup dahsyat itu membuat warga masyarakat berhamburan keluar rumah tengah malam untuk menyelamatkan diri dan ketakutan terjadi ambruk bangunan.

Seperti yang di rasakan warga di wilayah Kampung Sukarasa, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Pantauan Kontenjabar.com tepat pada waktu terjadinya gempa dahsyat itu, sejumlah warga berhamburan keluar sedikit menjauhi bangunan rumahnya masing-masing.

Informasi yang berhasil di himpun, bahwa gempa bersekalaya dahsyat itu dua kali terasa mengguncang bumi, bangunan dinding rumah masing-masing warga terlihat beberapa kali goyang.

Bahkan, ada salah satu warga yang sempat melihat speda motornya yang terparkir di dalam rumahnya, speda motor itu hampir terguling karena dahsyatnya getaran gempa yang terjadi dua kali mengguncang bumi pada waktu tersebut.

Berdasarkan informasi yang di dapat dari Situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berlokasi di 58 Km barat daya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Gempa cukup dahsyat itu terjadi di kedalaman 13 Km.

Hingga kini, belum ada informasi terkait dampak dari gempa tersebut. Begitupun dengan informasi ada tidaknya korban akibat gempa.

Hingga berita ini di turunkan, belum mendapat sumber ataupun tanggapan dari pihak terkait penanganan gempa atau bencana alam.

(Deni)

 

 

Kontenjabar.com