Hadapi Pekembangan Jaman, Dekopinda Ciamis Luncurkan Aplikasi Belanjaku.id

oleh -243 views
Bupati Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), Herdiat Sunarya, saat berbicara di podium acara Tasyakur Hari Koperasi ke-73 yang sekaligus Launching Plaza Dekopinda, dan Aplikasi Belanjamu.id, di Aula Dekopinda Kabupaten Ciamis, Sabtu 08/08/2020. Foto : Abraham

CIAMIS – Bupati Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), Herdiat Sunarya, mengapresiasi upaya Dekopinda Ciamis meluncurkan aplikasi belanjamu.id lantaran ditengah kenyaataan ratusan koperasi di Ciamis pada kolep karena ketidak percayaannya terhadap anggota dan pengurus, hadirnya aplikasi Belanjaku.id oleh Dekopinda adalah adaptif terhadap perkembangan jaman.

“Diera digitalisasi industri, koperasi harus meningkatkan inovasi dalam pelayanan dan aktivitasnya yakni dengan beralih ke layanan digital” ujar Herdiat, pada Tasyakur Hari Koperasi ke-73 sekaligus Launching Plaza Dekopinda, dan Aplikasi Belanjamu.id di Aula Dekopinda Kabupaten Ciamis. Sabtu 08/08/2020.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak para Generasi Milenial agar ikut serta mengembangkan potensi koperasi “Generasi millenial harus dikenalkan dengan koperasi karena manfaatnya yang sangat terasa bagi pengurus dan anggotanya” ujar Herdiat

Takterlewatkan di moment Hari Koprasi -73 Bupati Ciamis berpesan pengurus koperasi beserta anggota agar memiliki inovasi dengan berbagai potensi untuk merambah wilayah pelayanan, perdagangan dan perindustrian supaya tidak kalah dengan perusahaan lainnya.

Ketua Dekopinda Ciamis, Maman Hidayat seperti dikutif dari siaran pers Kabag Humas Setda Ciamis, mengungkapkan bahwa Tasyakur Hari Koperasi ke-73 dilaksanakan di 6 titik secara virtual dan diikuti oleh 50 koperasi di Kabupaten Ciamis, dengan Pusat kegiatan dilaksanakan di Dekopinda Ciamis, Koperasi KGP Panumbangan, Koperasi Arta Mekar di Cigebot Kecamatan Cipaku, Koperasi Insaf Kecamatan Cijeungjing, Koperasi Tarekah Kecamatan Purwadadi dan Koperasi Segera Kecamatan Rajadesa.

“Plaza Dekopinda Ciamis menampung hasil-hasil produksi dari anggota koperasi dan umkm di Ciamis. pemasarannya dibuatkan aplikasi pemasaran dengan nama aplikasi Belanjaku.id. Aplikasi ini fungsinya sama seperti marketplace dan telah terhubung dengan 400 sekolah di Jawa Barat terutama kantin sekolah,” jelas Maman.

Tambahnya, pelayanan Koperasi di Ciamis mulai beranjak ke digitalisasi dengan transaksi pembayaran iuran dan pembayaran anggota sesuai instruksi Rapimnas dengan menghadirkan aplikasi belanjaku.id dan inovasi pusat usaha anggota koperasi di Plaza dekopinda Ciamis.

Penulis : Abraham
Editor   : Deni