Hut Kodam III Siliwangi, Koramil 0902 Rancaekek Bersama Jajaran Kelurahan Gelar Karya Bakti

oleh -100 views
Angota Koramil 0902 Rancaekek bersama jajaran aparatur Kelurahan Kencana, Kec Rancaekek, Kab Bandung saat berfoto bersama masyarakat, Minggu 21 Mei 2017. Konten Jabar / Supriyanto

BANDUNG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) Kodam lll Siliwangi, Koramil 0902 Rncaekek bekerjasama dengan jajaran aparatur Kelurahan Kencana, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), mengadakan Karya Bakti Bersama di Jalan Gradiul dengan gotong royong mengeruk draenase  (saluran air) dan juga peninggian badan jalan.

Pekerjaan gotong royong tersebut yang di pimpin langsung Lurah Kencana, Asep S bersama anggota DPRD dapil 4 Kabupaten Bandung bernama Cece Suhendar, yakni di area Jalan Gradiul Blok 6, 7, 8, 9, 10, 11 dan 15 termasuk Kelurahan Kencana tersebut. Untuk peninggian badan jalan yang di kerjakan pada hari Minggu 21 Mei 2017, di jadwalkan mengahbiskan total sebanyak 15 Damtruk pasir batu (Sirtu) dengan dua alat berat pemadat jalan dan juga belco.

Cecep Suhendar tersebut menuturkan, anggaran biaya untuk kegiatan pekerjaan ini adalah hasil dari swadaya masyarakat yang di tambah bantuan dari dana aspirasi yang masuk melalui anggota dewan.

“Anggaran biaya pekerjaan ini dari swadaya masyarakat dan juga bantuan dana aspirasi dari salah satu parpol,” kata Cecep saat di wawancara Kontenjabar.com di lokasi, Minggu 21 Mei 2017.

Cecep juga mengatakan, untuk pekerjaan satu minggu saja, solar dan honor oprator alat berat semuanya dari saya, warga masyarakat tinggal menyiapkan untuk makan sama kopinya saja.

“Dalam waktu dekat juga, jalan gradiul ini akan di lakukan pengecoran tapi secara bertahap.” Katanya.

(Supriyanto)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com