HUT RI KE 74, Warga Kelurahan Gebang Gelar Tasyakuran Dan Do’a Bersama

oleh -137 views
Warga Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, saat berfoto bersama Aparatur Muspika Kecamatan Patrang, usai acara Tasyakuran dan Do'a bersama. Foto : Evelyne Christanty

JEMBER – Dalam rangka ikut memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, warga Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, menggelar acara tasyakur dan doa bersama, di Pendopo Kelurahan Gebang tersebut. Minggu 18/08/2019.

Selain warga dari Kelurahan Gebang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan jajaran Muspika Kecamatan Patrang, tampak mengikuti acara tasyakuran itu.

Lurah Gebang, Sugihartono mengungkapkan, Alhamdulillah warga sangat antusias dalam melaksanakan acara tasyakurannya.

“Tasyakuran ini adalah bentuk apresiasi kami kepada Allah SWT dan ungkapan rasa syukur bahwa Indonesia merdeka bukan hadiah dari bangsa lain   tetapi berkat perjuangan para pahlawan ” ungkap Sugihartono, saat di wawancara Kontenindonesia.com dilokasi acara.

Sugihartono menambahkan, dalam acara ini, makan tumpeng bersama yakni sebagai bentuk kebersamaan khususnya antara warga Kelurahan Gebang dan lainnya.

“Semoga dengan adanya acara momentum 17 Agustus ini, masyarakat Kelurahan Gebang bisa lebih meningkatkan jiwa nasionalismenya masing-masing, yang terbingkai dalam NKRI.” pungkasnya.

 

Penulis : Evelyne Christanty
Editor   : Deni