Indogas Pratama Kembali Gelar Acara Penyuluhan Antisipasi Terjadinya Kebakaran

oleh -374 views
Jajaran dari pihak Indogas Pratama (diatas panggung depan), saat memberikan penyuluhan terkait keamanan penggunaan kompor gas elfiji, dihadapan sejumlah warga masyarakat. Minggu, 03/03/2019. Foto : Tatang Hidayat

JAKARTA – Penyuluhan atau sosialiasi terkait pengunaan Kompor Gas elfiji yang baik dan aman kembali digelar pihak Indogas Pratama. Kali ini, penyuluhan tersebut berlangsung di wilayah Cipinang Besar Selatan, RT 01/05 hingha RT 019, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Minggu, 03/03/2019.

Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 – 17.30 WIB di Balai Kantor Ketua RW 05 tersebut yang dipimpin Warsito, tampak dihadiri juga oleh para Ketua RT, para Kader, para pihak Keamanan, dan juga warga masyarakat dari mulai ibu-ibu dan bapak-bapak hingga anak-anak yang tampak antusias dalam kegiatan itu.

Tampak sejumlah warga masyarakat yang mengikuti acara sosialisasi penyuluhan. Foto : Tatang Hidayat

Ketua RW 05, Warsito mengatakan, kegiatan yang digelar oleh Indogas Pratama ini, benar-benar sangat bermanfaat bagi warga masyarakat Cipinang Besar Selatan, yang umumnya buat masyarakat luas. Kegiatan ini melayani secara cuma-cuma, memberikan ilmu tata cara merawat kompor gas elpiji yang baik dan benar, serta memberikan ucapan tanda terima kasih berupa minyak goreng gratis 1liter bagi warga yang menghadiri acaranya.

“Dalam kegiatannya, seluruh warga masyarakat tampak diberikan tata cara dan pencegahan penggunaan kompor gas agar tidak terjadi kebakaran, ledakan tabung gas dan lain-lain, yang disebabkan oleh kesalahan penggunaan kompor gas,” ungkap Warsito, kepada Kontenindonesia.com disela-sela acara. Minggu, 03/03/2019

Warsito berujar, pasca pelaksanaan acaranya saat itu, acaranya dimulai dengan pembukaan oleh petugas, yang dilanjutkan dengan sosialisasi memperkenalkan bagian-bagian kompor gas elpiji dan juga fungsinya serta memperkenalkan produk.

“Denga diadakannya kegiatan ini, diharapkan agar warga masyarakat bisa lebih mengetahui tentang segala hal terkait keamanan penggunaan kompor gas dan kelengkapannya, dan juga, semoga seluruh warga masyarakat dapat memahami hasil dari acara ini, sehingga dapat mencegahan hal-hal yang tidak diinginkan akibat kesalahan pengguna kompor gas.” Katanya.

Acaranya tidak hanya dilakukan di wilayah Kelurahan Cipinang Besar Selatan ini. Tetapi akan dilakukan secara berurutan di kelurahan-kelurahan yang lain. Singkat salah seorang dari pihak Indogas Pratama.

Menurut sejumlah informasi yang didapat Kontenindonesia.com, jajaran dari Indogas Pratama tersebut, juga memberikan sosialisasi tentang tabung gas, regulator, dan selang yang memiliki standar kelayakan pakai.

 

Penulis : Tatang Hidayat

Editor   : Deni