Jadi Inspektur Upacara HKN, Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Nur Ahmad Bacakan Sambutan Bupati

oleh -95 views
Seluruh jajaran di lingkup Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya tampak baris disiplin, saat mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), dipimpin Inspektur Upacara Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Nur Ahmad. Di halaman Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.Senin, 18/02/2019. Foto : Tasikmalayakab.go.id

KAB TASIKMALAYA – Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tingkat Kabupaten Tasikmalaya, yang dipimpin langsung inspektur upacara Komandan Kodim (Dandim) 0612 Tasikmalaya, Letkol. Inf. Nur Ahmad, berlangsung di halaman Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.Senin, 18/02/2019 pekan kemarin.

Pada kesempatan upacara itu, tampak hadir Plh Sekda, Drs. Iin Aminudin M.Si, berikut Kepala SKPD Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, dan juga para tamu undangan lainnya.

Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto S.IP, melalui Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf. Nur Ahmad mengatakan, upacara yang diselenggarakan setiap bulan ini jangan hanya dianggap sebagai formalitas semata, melainkan harus dijadikan salah satu momen untuk membangkitkan semangat dan meningkatkan pelayanan publik sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama, yakni memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Dengan Hari Kesadaran Nasioanal kali ini, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN), diharapkan memiliki kesadaran agar dapat melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial ditengah-tengah kehidupan masyarakat secara a’rif dan bijaksana. Sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan baik,” kata Letkol. Inf. Nur Ahmad, membacakan sambutan tertulis Bupati Tasikmalaya.

Bupati Tasikmalaya mengingatkan, demi terwujudnya fungsi pelayanan tersebut, setiap ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, harus meningkatkan pemahaman dari setiap peraturan.

“Kepada setiap ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, diharapkan dapat memahami segala peraturan dengan baik. Melalui berbagai Sosialisasi, Bimtek, dan Penandatanganan Pakta Integritas, yang telah dan akan kita lakukan. Saya berharap kesalahan dalam pemahaman bisa hilang, sehingga pelayanan kepada masyarakat, dapat diberikan dengan maksimal,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Tasikmalaya juga berpesan, agar tercapainya tujuan Nasional Bangsa Indonesia, yang diantaranya melindungi, mencerdaskan, dan mensejahterakan masyarakat. Pemerintah harus menempatkan birokrasi sebagai abdi masyarakat dan abdi negara. Dengan demikian, posisi Aparatur Pemerintah menjadi pelayan dan fasilitator yang baik.

“Untuk setiap SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, yang dimulai dari tahap perencanaan, agar melakukan kajian secara mendalam, baik secara Administratif maupun Normatif, dengan memerhatikan berbagai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Hal itu agar tidak tersandung permasalahan. Karena melaksanakan tugas kedinasannya dengan baik sesuai aturan yang berlaku.” Katanya

Pada akhir sambutan Bupati tersebut mengatakan, dengan momentum Peringatan Hari Kesadaran Nasional ini, diharapkan semua ASN mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sebagai ASN, sehingga Good Government and Clean Government dapat terwujud di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk diketahui, usai pelaksanaan upacara tersebut, dilakukan penyerahan penghargaan atas prestasi yang dicapai Kontingen Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tasikmalaya, sebagai juara ke III Kejuaraan Gema Sakinah tingkat Provinsi Jawa Barat. Sekaligus adanya pelepasan kontingen oleh Plh Sekda Drs. Iin Aminudin M.Si, untuk mengikuti Kejuaraan Gema Sakinah tingkat Nasional di Jakarta.

Selain itu, penghargaan kepada atlit yang berprestasi di Porpemda Jawa Barat tahun 2018 di Karawang, juga diserahkan Plh Sekda, yakni kepada Cabang Olahraga Bola Voli Putra dan Cabang Olahraga Bulutangkis Putri yang meraih medali perak, Juga kepada Cabang Olahraga Tenis Lapangan Putri dan Cabang Olahraga Catur Putra yang meraih medali Perunggu.

 

 

Sumber : Tasikmalayakab.go.id
Editor    : Deni