Jalin Sinergitas, Yonif Raider 509 Jember Gelar Coffee Morning Dengan Insan Pers

oleh -229 views
Komandan Yonif R 509/BY, Letkol. Inf. Syafrinaldi SE, saat gelar Coffee Morning bersama Insan Pers, disalah satu tempat di Jember, Sabtu 02/01/2021. Foto : Evelyne Christanty

JEMBER – Melalui Coffee Morning yang digelar di Markas Yonif R 509/BY, Sukorejo, Kabupaten Jember, Yonif Raider 509/Balawara Yuda jalin kebersamaan dengan Insan Pers (Wartawan) Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim), Sabtu 02/01/2021.

Acara yang dihadiri awak media yang tergabung di Forum Wartawan Lintas Media (FWLM), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapalkuda, dan Komunitas Jurnalis Independen (KJI) itu, berlangsung cukup hangat dan meriah.

Komandan Yonif R 509/BY, Letkol. Inf. Syafrinaldi SE menyampaiakan, acara Coffee Morning ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas Yonif Raider 509/BY dengan para insan pers di Kabupaten Jember. Digelarnya acara tersebut juga dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan masyarakat.

“Acara ini untukmelangsungkan dalam kehidupan bermasyarakat yang harus merakyat melalui pendekatan kepada tokoh agama, pimpinan wilayah, serta awak media maupun komponen yang lainnya.” ungkap Letkol. Inf. Syafrinaldi, kepada kontenindonesia.com usai acara tersebut.

Syafrinaldi juga mengatakan, seluruh komponen khususnya rekan-rekan media agar saling kerjasama dalam menyajikan pemberitaan yang bertanggung jawab, sehingga menimbulkan rasa aman, persatuan dan kesatuan di bawah bingkai NKRI.

“Seluruh komponen rekan media agar saling kerjasama menyajikan pemberitaan yang bisa dipertanggungjawabkan, sehingga bisa menimbulkan rasa aman, persatuan dan kesatuan di bawah bingkai NKRI. Terlebih tugas TNI adalah dalam melindungi dan mengayomi rakyat.” katanya.

Tugas pokok TNI ditambahkan Syafrinaldi, untuk melindungi pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari segala gangguan serta ancaman, hal itu tidak bisa bekerja sendiri. Hal itu membutuhkan sinergitas dari seluruh komponen masyarakat.

“Termasuk kerjasama antara TNI dan wartawan dalam menjalin komunikasi dan memperoleh informasi untuk mendukung 509/BY, bersama jurnalis TNI kuat. Saya berpesan di masa pandemi saat ini agar tetap patuhi protokol kesehatan dan juga menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ” tutupnya.

 

Reporter : Evelyne Christanty
Editor : Deni