Jelang Bulan Suci Ramadhan, Petugas UPTD LH Kecamatan Rawalumbu Gelar Silaturahmi

oleh -85 views
Kondisi acara pertemuan Silaturahmi antara para Petugas UPTD Lingkungan Hidup Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, yang digelar di salah satu ruangan kantor UPTD tersebut. Selasa, 08/05/2018. KONTEN INDONESIA / Saiful Bahri 

KOTA BEKASI – Sejumlah petugas dari Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Lingkungan Hidup wilayah Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, yakni Petugas Pengawas, Pesapon, Supir Truk, Petugas Tim Keberhasihan, dan Tim URC, berkumpul di halaman Kantor UPTD tersebut dalam agenda pertemuan dan silahturahmi. Selasa, 08/05/2018.

Dalam pertemuan yang sekaligus mendengarkan pemberian arahan dari kepala UPTD itu, yang mana dalam meningkatkan segi motivasi kerja bagi para petugas, ditambah dengan adanya pemeberian penghargaan berupa Cendramata terhadap seluruh petugas yang teladan, yakni kepada Petugas Pengawasan, Pesapon teladan, dan Sopir Truk teladan. Pemberian Cendramata tersebut sebagai salah satu bentuk dalam memacu motivasi kerja para petugas, agar lebih semangat dalam melaksanakan tugasnya.

H. Suhermawan, Kepala UPTD tersebut mengatakan, dengan jumlah petugas UPTD Lingkungan Hidup Rawalumbu yang sebanyak 120 orang, dalam pertemuan jajaran petugas UPTD baik pegawai dan juga pengawas, sopir truk serta pesapon, hal itu sebagai wujud dalam silahturahmi antar petugas UPTD Lingkungan Hidup wilayah Rawalumbu ini, untuk saling menciptakan kekompakan dan kebersamaan. Artinya, dengan adanya kekompakan dan kebersamaan dapat saling menciptakan sebuah ikatan tali silaturahmi yang semakin kuat. Kata Kepala UPTD tersebut, saat diwawancara Kontenindonesia.com disela-sela acara.

Hal lainnya, dikatakan Suhermawan, selama kurang lebih 3 tahun, baru kali ini UPTD Lingkungan Hidup Kecamatan Rawalumbu, dapat menciptakan kondisi kebersamaan antara pegawai dan para jajaran tersebut, sehingga dapat saling mengenal satu sama lainnya. Mudah-mudahan kedepannya UPTD LH Rawalumbu ini dapat menciptakan pertemuan seperti ini dua kali dalam setahunnya.

“Dengan adanya pemberian cenderamata seperti ini yang sebagai wujud kepedulian dan pemicu semangat kinerja. Artinya, semoga jajaran petugas UPTD LH Kecamatan Rawalumbu dapat menciptakan motivasi kerja dengan baik. Hal ini juga bukan sebagai bentuk pilihan, namun hanya sebagai upaya dalam meningkatkan semangat kinerja, yang selama ini para petugas UPTD LH Rawalumbu telah dinilai giat kerja dan rajin. Prinsip seluruh jajaran petugas UPTD LH Rawalumbu, tidak adanya anak yang di emaskan, dan semuanya sama. Namun dengan adanya pemberian Cenderamata, itu hanya untuk memacu semangat kerja para petugas UPTD.” katanya.

Selain itu, Suhermawan berujar, dengan giatnya para petugas UPTD LH Rawalumbu, dalam menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dari sampah, itu sudah terlihat, yang diantaranya yaitu kebersihan di Jalan Pramuka, Jalan Narogong , dan Jalan Bambu Kuning yang ada di wilayah Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Bahkan, nantinya UPTD LH Rawalumbu akan mendapatkan bantuan fasilitas satu unit Mobil Truk untuk kebersihan di tahun 2018 ini, dan juga, Pemerintah Kota Bekasi akan Meraih Piala Adipura tahun ini. Terangnya.

Apalagi, tambah Suhermawan, di tahun 2018 ini sebentar lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadha, maka diantara seluruh petugas UPTD LH Rawalumbu, Kota Bekasi agar saling mengucapkan mohon maaf lahir batin, agar saat menjalani ibadah puasanya tidak memiliki rasa saling menyalahkan. Karena sebagai manusia hukumnya wajib untuk melakukan kewajiban ibadah puasa di Bulan Ramadhan. Harus dapat saling memaafkan antar sesama manusia.

“Saya berharap, agar nantinya seluruh petugas UPTD LH Rawalumbu ini, pada saat merayakan Hari Raya Idul Fitri di Kampungnya masing-masing, diharapkan setelah lebaran jangan lama-lama dikampung halamannya, karena Pemerintah Kota Bekasi akan menjelang Pilkada. Bagi yang punya hak pilihnya di Kota Bekasi ini, agar memberikan hak suara dan melakukan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi pada tanggal 27 Juni 2018. Selain itu juga akan menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Barat.” katanya.

 

 

 

Penulis : Saiful Bahri
Editor   : Deni