Jika Tidak Ada Hambatan,Bantuan Sebesar Rp 250 Milyar Akan Di Terima Desa

oleh -62 views
Foto : waspada.co.id
Foto : waspada.co.id

Kota Bandung – Bantuan Dana Desa (DD) yang telah dianggarakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar), pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2016 senilai Rp 250 Milyar, hingga saat ini rencana keeluruhan anggaran tersebut tengah dievaluasi Kementrian Dalam Negri (Kemendagri, apabila tidak ada kendala pada bulan November 2016 nanti diharapkan anggarannya sudah dapat cair. “Dana Desa sebesar Rp. 250 Milliar itu, akan diberikan ke sebanyak 5.300 Desa di Jawa Barat,masing-masing desa akan mendapatkan Rp. 50 Juta yang diperuntukan bagi pembangunan infrastruktur. ucap anggota Komisi III DPRD Jabar Eryani Sulam, di Bandung. Di kutip dari laman Media Online Bedanews.com

Dikatakan Eryani, Apabila anggaran yang sudah disepakati di APBD Perubahan 2016 itu lolos koreksi dari Kemendagri, maka akan segera disalurkan setelah Peraturan Gubernur (Pergub)nya keluar.

Eryani sang anggota Fraksi Nasdem Hanura Jabar ini juga mengingatkan, seiring banyaknya dana bantuan yang masuk ke desa, baik bantuan dari Pemerintah Kabupaten / kota, Provinsi, maupun Pemerintah Pusat.
Diperlukan aparatur yang kompeten agar pengelolaannya dilakukan dengan baik. “Ini sangat penting sekali,agar pembangunannya tepat sasaran dan juga penggunaan uangnya sesuai kebutuhan desa, sehingga menghasilkan kesejahteraan bagi masyarakat”. (Bedanews/Tim Konten)