Kades Bojonggede : SDM Yang Handal Dan Sapras Yang Memadai Sangat Di Butuhkan

oleh -65 views
Pembangunan Kantor Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, yang sudah hampir 90% (Finishing), Selasa, 17 Oktober 2017. KONTEN INDONESIA / Ibra Hermawan

KAB BOGOR – Selain Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan disiplin, pelayanan terhadap masyarakat harus didukung dengan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai. Salah satunya, kantor desa yang refresentatif merupakan salah satu upaya guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Oleh karena itu, Pemerintah Desa/Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, sengaja mengalokasikan dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat yang diterima tahun anggaran 2017 terhadap pembangunan Kantor Desa. ucap Kepala Desa Bojonggede, Dede Malvina, saat di kunjungi Kontenindonesia.com di ruang kerjanya, Selasa, 17 Oktober 2017.

Dede menuturkan, selain dari dana Banprov yang senilai Rp.50 juta, pembangunan kantor desa yang berdiri 2 lantai itu ditambah juga dari swadaya murni warga Desa Bojonggede.

“Biaya pembangunan Kantor Desa ini dari alokasi dana bantuan Provinsi sebesar Rp.50 Juta, padahal anggaran keseluruhan yang dibutuhkannya sebesar Rp.580 Juta. Namun dengan niat yang kuat dan adanya dukungan dari warga, Allhamdullilah proses pembangunannya sudah mncapai 90 persen,” terang Dede.

Dede mengatakan, adanya tekad yang kuat didasari niat untuk membangun desa, maka tidak ada hal yang tidak mungkin. Contohnya seperti saat ini, dana yang ada dan anggaran yang dibutuhkan sangat jauh, tetapi pada akhirnya tahap pembangunan sudah 90 persen dan hampir selesai, berkat adanya swadaya dari masyarakat dan usaha dari kadesnya sendiri.

“Saya ingin punya kantor desa yang bagus, layak dan nyaman bagi warga masyarakat. Karena kantor desa ini sangat dibutuhkan warga untuk mengurus berbagai administrasi agar mereka merasa nyaman. Saya yakin jika kita punya kemauan membangun apalagi untuk kepentingan bersama ini tidak mustahil,” tegasnya.

Selain itu, tambah Dede, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak dan warga yang telah turut mendukung semua pembangunan yang ada di Desa Bojonggede ini.

“Sebagai aparat desa kami masih  banyak kekurangan, baik didalam pelaksanaan pembangunan maupun didalam pelayanan kepada warga. Tetapi, kami akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya.
(Ibra Hermawan)

 

Kontenindonesia.com