Kades Sukaraja Harapkan Pembangunan Desa Selesai Tahun Ini

oleh -46 views
Andi Lala M. Afandi, Kepala Desa Sukaraja, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. KONTEN INDONESIA / Ali Hamdani

KAB TASIKMALAYA – Di tahun 2018 ini, Desa Sukaraja, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), akan menyerap bantuan pemerintah guna penyelesaian pembangunan, yang antaralain dari Program Dana Desa (DD) berikut dari Bantuan Provinsi (Banprov).

Andi Lala M. Afandi, Kepala Desa Sukaraja tersebut mengungkapkan, untuk menyelesaikan segala program pekerjaan pembangunan di tahun 2018 ini, kami akan mempergunakan dari beberapa bantuan pemerintah, yang antaralain bersumber dari Dana Desa (DD) dan Banprov. Khususnya dari program bantuan DD, rencananya akan kami alokasikan terhadap Infrakstruktur jalan sebesar Rp 470 Juta, dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Rp 120 Juta, serta untuk Sarana Olahraga Rp 260 Juta. Jadi yang akan terserap bantuan dari Dana Desa, sekitar Rp 850 jutaan. Insya Allah akan dilokasikan dengan cara di tiga tahap.

“Kami juga bukan saja akan merealisasika program bantuan Dana Desa, akan tetapi rencana kami akan melanjutkan pembangunan Kantor Desa kami ini, dangan mempergunakan program bantuan bersumber dari Banprov tahun anggaran 2018 ini, sebesar Rp 100 Juta,” ungkap Andi Lala, saat dikunjungi Kontenindonesia.com diruang kerjanya. Senin, 26/03/2018.

Andi menambahkan, mudah-mudahan program yang kami rencanakan ini dapat berjalan dengan lancar, yang khusuanya dibidang Infrakstruktur, BUMDES, dan juga Sarana Olahraga. Agar hasil pekerjaan desa kami dapat dirasakan secara langsung oleh warga maayarakat.

“Harapan utama kami ditahun ini, semoga dapat pembangunan Kantor Desa kami bisa selesai, yang dananya akan mempergunakan dari bantuan Banprov, sehingga secepatnya kntor desa kami bisa dirasakan untuk segi pelayanan masyarakat,” katanya.

 

 

 

Penulis : Ali Hamdani
Editor   : Deni