Kantor Kecamatan Rajapolah Berikut Rumah Dinasnya, Diperbaiki APBD Senilai Rp 160 Juta

oleh -129 views
Tampak muka depan Kantor Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, yang kini tengah diperbaiki dengan jenis rehab ringan. Foto : DeniĀ 

KAB TASIKMALAYA – Untuk meningkatkan kenyamanan dalam segi pelayanan masyarakat, Kantor Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, akhirnya mendapat bantuan pengerjaan perbaikan (rehab ringan). Perbaikan Kantor Kecamatan tersebut yang resmi dimulai pada Sabtu, 29/09/2018, diketahui dikerjakan oleh sejumlah orang pekerja yang dikomandoi salah seorang pelaksana proyek bernama Ivan Cristian.

Pembongkaran plapon atap ruang tengah Kantor Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, untuk diperbaiki dengan jenis rehab ringan. Sabtu, 29/09/2018. Foto : Deni

Ivan Cristian, Pelaksana Proyek tersebut mengatakan, pengerjaan perbaikan Kantor Kecamatan Rajapolah ini, hanya dalam jenis rehab ringan saja. Cuma volume yang paling besar dalam pengerjaan rehab kantor ini, adalah pengerjaan dalam segi perbaikan plapon atau atapnya dan juga pengecatan seluruh ruangan kantornya, ditambah pengerjaan partisi atau penyekatan ruangan untuk ruang pelayanan publik.

“Volume besar pengerjaan kantor kecamatan ini hanya dalam segi perbaikan plapon atau atapnya, pengecatan seluruh ruangan, berikut pengerjaan partisi atau penyekatan ruangan untuk ruang pelayanan publik. Perngerjaan atapnya hanya dibagian ruangan tengah kantornya saja, yang lainnya tidak.” kata Ivan, saat ditanya Kontenindonesia.com diarea Kantor Kecamatan Rajapolah tersebut. Sabtu, 29/09/2018.

Tampak Rumah Dinas Kantor Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, yang terlihat banyak kerusakan, yang akan diperbaiki dengan sisa anggaran perbaikan kantornya. Foto : DeniĀ 

Untuk pengerjaan ini, dikatakan Ivan, selain ketiga volume besar pekerjaan tersebut, ada juga pengerjaan pembuatan kongliong dibagian muka kantornya. Selain itu, sisa dari anggaran keseluruhan yang sebesar Rp. 160.000.000 untuk pengerjaan kantor ini, nantinya dilokasikan pada pengerjaan perbaikan Rumah Dinasnya yang sama dengan jenis rehab ringan saja. Jadi total keseluruhan anggaran itu dipakai dua pengerjaan rehab ringan, yakni Kantor Kecamatan dan Rumah Dinasnya.

“Nantinya sisa dari keseluruhan anggaran yang sebesar Rp. 160.000.000 dalam program pekerjaan ini, sisanya dialihkan alokasi pengerjaan, yakni ke pengerjaan rehab ringan rumah dinas kantornya. Ini anggarannya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tasikmalaya. Kebetulan pengerjaannya baru dimulai hari ini, plang papan keterangan proyeknya belum selesai, jadi belum terpasang. Besok mungkin hari Senin plangnya dipasang. Tadi pas mau diambil kata pembuat plangnya belum selesai.” terang pelaksana proyek tersebut.

Sementara itu, Mamat Rahmat, Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Rajapolah mengatakan, iya sebagian atap kantornya dibongkar untuk diperbaiki, makanya banyak kotoran debu. Pengerjaannya baru dimulai hari ini, mungkin belum terpasang plang papan proyeknya, karena pengerjaanya baru mulai hari ini. Agar bisa lebih jelas, nanti saja hari Senin kesini lagi temui langsung Pak Camat yah, Saya kurang tau persis.

“Iya ada pengerjaan perbaikan, sebagian atap kantornya dibongkar, makanya banyak debu begini. Nantinya ada ruang pelayanan khusus karea ada pengerjaan penyekatan juga. Pekerjaannya baru dimulai hari ini, kemungkinan belum sempat dipasang plang papan proyeknya. Nanti saja hari Senin temui langsung Pak Camat, agar bisa lebih jelas. Barusan beliau ada keperluan keluar.” kata Mamat, saat dikunjungi diruang kerjanya.

 

 

 

Reporter : Deni