Musrenbang Tingkat Kecamatan se-Kota Tasikmalaya Digelar Di Kecamatan Cibeureum

oleh -150 views
Kecamatan Cibeureum,Gelar Musrenbang tingkat kecamatan, se Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Selasa (12-02-2019) Foto: Ariyanto

TASIKMALAYA – Kegiatan Apel Gabungan Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, sekaligus dalam agenda Musrenbang tingkat kecamatan sebagai Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Apel Gabungan yang bertempat dihalaman depan kantor  kecamatan Cibeureum dengan dipimpin langsung apel gabungan oleh Camat Drs.Gito Widiato, dengan peserta dari tingkat kelurahan sehingga peserta Apel Gabungan telah hadir sekitar 80 %.

Camat Cibeureum, Drs.Gito Wardito membahas kegiatan pada hari selasa 12 Februari 2019, dengan mengadakan yaitu kegiatan musrenbang tingkat kecamatan yang dihadiri oleh para lurah, unsur muspika Kecamatan Cibeureum, para Ketua LPM dan BKM se Kecamatan, para tokoh masyarakat dan para tokoh agama , tokoh pemuda, Saudara – saudara para peserta musrenbang tingkat kecamatan.

Musrenbang Kecamatan Cibeureum dengan tema ” Penguatan kualitas sumber daya manusia yang ditunjang oleh inprastruktur dasar kota memadai dasar perkotaan ysng memadai dan pelayanan publik yang prima”.

Hal tersebut Camat Cibeureum Drs Gito Wartito membahas mengenai dalam musyawarah perencanaan pembangunan ( Musrenbang) tingkat kecamatan Cibeureum dalam melaporkan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan musrembang tingkat kecamatan Cibeureum tahun 2019 dasar penyelenggaraan peraturan daerah provinsi Jawa Barat Nomor 6 Tahun 2009, tentang sistem perencanaan pembangunan daerah provinsi Jawa Barat Kota Tasikmalaya nomor 2 tahun 2010, tentang tata cara dan teknis pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan 2 pengertian musrembang tingkat kecamatan adalah volume suara perencanaan pembangunan tahun ke tahun,  Kecamatan yang melibatkan para pemangku kepentingan pembangunan di tingkat kecamatan.

Maksud diselenggarakan musrenbang agar memperoleh  prioritas kegiatan pembangunan di wilayah membahas dan menetapkan prioritas membangun kecamatan dengan fungsi SKPD Kota Tasikmalaya, tujuan dari kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2019, adalah meningkatkan kualitas dari seluruh pelaku pembangunan masyarakat meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan di daerah sehingga dalam pembangunan dan hasilnya sesuai dengan potensi daerah.

Sehingga dalam pembukaan musyawarah rencana pembangunan ( Musrenbang) juga telah disaksikan oleh dua orang anggota DPRD wilayah Dapil 3 Taman Sari Purwakarta diskusi penetapan prioritas program kegiatan tahun 2019 – 2020 peserta musrenbang 15 orang dari LPMP pembangunan perlu kami sampaikan wilayah kecamatan tahun 2018 sebesar 3 miliar rupiah.

Sedangkan Wakil Walikota Drs H, Muhammad Yusup, dalam kehadiran nya di kecamatan Cibeureum sekaligus memberikan sambutan serta membuka acara musrenbang tingkat kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya tahun 2019.

Dalam agenda Musrenbang tingkat kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya ini Wakil Walikota Tasikmalaya, mengatakan, pada kesempatan ini saya membawa tim yang cukup banyak hadir dalam musrenbang kecamatan ini jadi nanti kalau ada pembahasan kurang lebih 35 orang Disdukcapil, karena saya perintahkan untuk Kepala Dinas Sosial, Dinas Diskominpo, Dinas Lingkungan hidup, Dinas Disdukcapil , Dinas Ketahananpangan, Kabag Kesra, Dishub,Kasat Pol PP , hingga Danramil , Kapten Infantri Ajat Suderajat , Kapolsek Cibeureum AKP. soehato , Dinas Pertanian Drs Iwan Setiawan, Kasubab Kita,  Dinas pupr. Agar setiap pertemuan Musrenbang tingkat kecamatan se Kota Tasikmalaya seluruh SKPD dapat memahami dan bisa berjalan sinergi antara Dinas terkait dengan wilayah Kecamatan.ungkap Wakil Walikota Tasikmalaya,Drs H, Muhammad Yusup.

Penulis : Ariyanto

Editor.  : Saiful Bahri