Kekecewaan Kades Cibatu Terkait Proyek Infrastruktur, Warnai Acara Musrenbang

oleh -91 views
Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang digelar di Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Rabu, 06/02/2019. Foto : Janson M / Ray

KAB BEKASI – Rasa kekecewaannya terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, diungkapkan Kepala Desa (Kades) Cibatu, Warta S, dalam acara rapat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), yang digelar di Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Rabu, 06/02/2019.

Warta S, Kepala Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Foto : Janson M / Ray

Kekecewaan Kades Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan itu, yakni menjurus pada perihal rencana pembangunan proyek infrastruktur di wilayahnya yang terkesan tidak merata dan tidak tepat sasaran.

“Masih banyak akses jalan warga yang luput dari pengawasan Pemkab Bekasi melalui dinas-dinas terkait. Seperti jalan yang menuju Kalimalang, Jalan Bangkuang, Pasir Konci dan Jalan Cibatu, yang tepatnya berbatasan dengan Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan,” ungkap Warta, Kades Cibatu, usai berjalannya acara Musrenbang tersebut. Rabu, 06/02/2019.

Hqrapan Saya, dikatakan Warta, agar adanya akses jalan yang layak dan memadai, karena hingga saat ini jalan-jalan tersebut sama sekali tidak dilirik dan diperhatikan oleh Pemkab Bekasi. Selain itu, ada pula warga yang di setiap musim hujan selalu mengeluh karena terkena dampak banjir yang diakibatkan oleh saluran pembuangan gorong-gorong yang tidak memadai.

“Padahal saya selaku Kepala Desa bukan sekali atau dua kali menyampaikan usulan tersebut dalam Musrenbang. Bahkan sering kali saya sampaikan secara langsung kepada dinas terkait, tapi semuanya tidak ada hasil. Padahal di Dapil 1 itu ada sembilan anggota Dewan dan salah satunya ada yang tinggal di Cibatu.” Katanya.

 

 

Penulis : Janson M / Ray
Editor.  : Deni