Kelurahan Sepanjang Jaya Wakili Kecamatan Rawalumbu, Ikuti Lomba Monev Program PKK

oleh -144 views
Pasca pembukaan acara Monev Program PKK, yang digelar di area kantor Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Jum’at, 04/05/2018. KONTEN INDONESIA / Saiful Bahri¬†

KOTA BEKASI – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, mewakili Kecamatan Rawalumbu dalam lomba PKK tingkat Kota dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev). Lomba tersebut yang digelar di kantor Kelurahan Sepanjang Jaya itu, yakni 10 program PKK dan 5 penilaian lomba-lomba lainnya. Jum’at 04/05/2018.

Berjalanya lomba tersebut yang dihadiri oleh Tim Monev PKK Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, PKK Kelurahan Sepanjang Jaya, memaparkan segala program yang sedang dilakukan saat ini ditengah lingkungan masyarakat, seperti halnya di lingkungan RW 07, Kelurahan Sepanjang Jaya, yang tengah berjalan penilaian administrasi dan kebun Gizi.

Salah satu program yang di unggulkan PKK tersebut, diantaranya Kebun Sehat dan lain-lain yang sudah menggapai 15 prestasi yang sudah di raih tingkat Kecamatan Rawalumbu, yakni pada tahun 2016 Juara 2 lomba Posyandu tingkat Kota Bekasi, Juara 1 Lomba Posyandu tingkat Kecamatan Rawalumbu dan lainnya. Sehingga 10 program PKK jatuh pada Kelurahan Sepanjang Jaya.

Azizah Junaedi, Ketua PKK sekaligus Ibu Lurah Sepanjang Jaya mengatakan, mewakili Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, alhamdulillah Tim PKK Kelurahan Sepanjang Jaya menjadi pemenang lomba tersebut, dan juga mendapatkan jatah untuk dinilai oleh tim penilai PKK di tingkat Kota Bekasi.

“Saya berharap hasil penilaian ini mendapat hasil yang baik, dan PKK disini sudah melaksanakan program-program yang ada secara maksimal,” kata Azizah, di sela-sela acara. Jum’at 04/05/2018.

Sementara, Junaedi Sap, Lurah Sepanjang Jaya berujar, dalam lomba Monev 10 program PKK dan 5 penilaian perlombaan lainnya. Khususnya di wilayah Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawa Lumbu ini, secara serentak dengan para kader PKK dan Kader Posyandu serta RT dan RW disetiap lingkungan, sudah berupaya mengoptimalkan.

“Artinya, segala kesiapannya sudah kami lakukan dalam penilaian lomba 10 program PKK itu. Saya berharap, dengan adanya penilaian terhadap 10 program PKK tersebut, kedepannya agar dapat memberikan motivasi kepada para kader PKK dan juga Kader Posyandu, untuk lebih giat dan termonivasi lagi. Sehingga nantinya wilayah Kelurahan Sepanjang Jaya ini menjadi unggulan di Pemerintahan Kota Bekasi,” ungkapnya.

Selain itu, Camat Rawalumbu, Dian Herdiana Msi mengatakan, dengan adanya lomba Monev di wilayah Kecamatan Rawalumbu, sudah lumayan banyak prestasi kerja yang telah diraih oleh pihak Kelurahan se-Kecamatan Rawalumbu.

“Maka dengan adanya penilaian monitoring dan evaluasi 10 program PKK, di Kelurahan Sepanjang Jaya itu, dapat menciptakan sebuah kemajuan terhadap 10 program PKK yang ada dilingkungan, haitu atas dasar adanya pembinaan para Kader PKK Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi,” ujarnya,

Diketahui, dalam acara Monev tersebut selain Tim Monev Program PKK dari Pemkot Bekasi, juga dihadiri Para Lurah se-Kecamatan Rawalumbu, para Kader PKK dan Kader Posyandu, Karang Taruna, Linmas, Tokoh Masyarakat, RT dan RW.

 

 

 

Penulis : Saiful Bahri
Editor   : Deni