Kemenhumham Jatim Pimpin langsung Sertijab Kepala Kantor Imigrasi Kelas ll TPI Jember

oleh -86 views
Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember, Jatim, dari Kartana SH, digantikan oleh Said Noviansyah SH, di pimpin langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur (Jatim), Krismono Bc. IP. SH. MH. Jum'at 10/07/2020. Foto : Eveline Christanty

JEMBER – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur (Jatim), Krismono Bc. IP. SH. MH, pimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember, Jatim, yang awalnya pejabat Lama bernama Kartana SH, digantikan oleh Said Noviansyah SH. Jum’at 10/07/2020.

Sertijab yang berlangsung di Aula Kantor Imigrasi Kelas II Jember itu, dihadiri oleh kepala Kantor Imigrasi Malang, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) se-Wilayah Tapal Kuda, yang di antaranya Kalapas Bondosowo, Kalapas Situbondo, Kalapas Jember dan Kalapas Banyuwangi.

Dalam sambutan yang diutarakan Kakanwil Jatim, Krismono, berpesan agar kepala kantor Imigrasi Jember yang baru bisa meneruskan program kepala kantor yang lama, dengan target meraih Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK dan WBBM). Yang sudah mulai dibangun bisa dilanjutkan dan bisa segera meraih predikat tersebut.

“Kepada kepala kantor Imigrasi yang baru, agar segera adaptasi, terutama dalam hal-hal bahasa. Karena keunikan yang membedakan di Imigrasi Jember itu adalah bahasa dan budayanya. Di sini ada beragam bahasa, mulai dari bahasa Jawa, Madura dan bahasa Osing. Di sini seninya bertugas di kantor Imigrasi Jember,” pesan Krismono.

Sementara itu, Kartana SH, kepala kantor Imigrasi Jember yang lama dan akan menjabat sebagai kepala Imigrasi Cirebon, menyampaikan terima kasih kepada seluruh staf dan jajaran yang sudah membantunya dalam memimpin kantor Imigrasi selama ini. Meski masih banyak yang belum terselesaikan selama Saya menjabat, namun Saya yakin bahwa penggantinya mampu untuk melanjutkan program-program.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada staf dan karyawan yang selama ini sudah bersama-sama, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saya juga titip, agar proses pencapaian predikat WBK WBBM yang tinggal selangkah lagi ini, bisa segera diraih oleh pejabat yang baru. Jember sudah banyak memberikan kesan kepada kami selama bertugas di sini,” katanya.

Selain itu, Kepala kantor Imigrasi Jember yang baru, Said Noviansyah, SH. MH menyampaikan, pihaknya akan meneruskan apa yang sudah dikerjakan oleh pejabat sebelumnya, dan akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar tercapai apa yang selama ini ingin diraih oleh Imigrasi Jember.

“Tentu kami akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar kedepannya diusahakan bisa lebih memberikan layanan maksimal kepada masyarakat. Kami akan menambah tempat layanan dan waktu, seperti hari Minggu kita akan menambah tempat layanan di Alun-alun atau di pusat perbelanjaan dan lainnya,”pungkas Said.

 

Penulis : Eveline Christanty
Editor   : Deni