Kementrian PU Jabar Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Gantung Kampung Bulak

oleh -146 views
Gambar rencana pembangunan Jembatan Gantung di Kampung Bulak Selamet, Lingkungan RT 06/08, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, yang akan menjadi akses penghubung dengan wilayah Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. KONTEN INDONESIA / Ilustrasi Istimewa

KOTA BEKASI – Tim dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Jawa Barat (Jabar), bersama Dinas PUPR Kota Bekasi dan pihak Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, sengaja mendatangi Kampung Bulak Selamet Lingkungan, RT 06/08, yang merupakan lokasi rencana pembangunan akses jembatan gantung bagi para pejalan kaki dan kendaraan roda dua diwilayah kelurahan tersebut. Selasa, 10/04/2018.

Diketahui, pembangunan jembatan gantung yang sudah matang direncanakan itu, yakni sebagai penghubung jalan untuk melintas dari wilayah Kelurahan Bekasi Jaya tersebut, menuju wilayah Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Sejumlah pihak terkait pasca melaksanakan peninjauan dilokasi rencana pembangunan Jembatan Gantung. Selasa, 10/04/2018. KONTEN INDONESIA / Saiful Bahri 

Marluloh, seorang pegawai Kelurahan Bekasi Jaya tersebut mengatakan, pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Bekasi, bersama pihak Kementerian PU Jawa Barat, akan bekerjasama melaksanakan pembangunan Jembatan Gantung dilingkungan RT 06/08 wilayah Kelurahan Bekasi Jaya ini.

“Pembangunan jembatan gantung itu, nantinya akan berguna bagi para pejalan kaki dan juga kendaraan bermotor, khususnya warga masyarakat yang berada diwilayah Kecamatan Bekasi Timur dan wilayah Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.” kata Marluloh, saat dilokasi rencana pembangunan jembatan.

Sementara itu, Makmur HS, Ketua RW 08 Kelurahan Bekasi Jaya mengatakan, rencananya di Kampung Bulak Selamat RT 06/08, Kelurahan Bekasi jaya ini, akan dibangun jembatan gantung dengan lebar 1,80 meter. Kedatangan tim dari Kementerian PU Jawa Barat itu, guna melihat kondisi lokasi untuk pembangunan jembatannya.

“Pada prinsifnya, pembangunan itu akan sangat membantu sekali bagi warga masyarakat yang hendak melintas ke wilayah tetangga. Dengan adanya jembatan gantung itu, nantinya akses jalan dari wilayah Bekasi timur menuju wilayah Bekasi Utara, jadi cukup dekat. Hal itu juga bisa menjadi alat peningkatan ekonomi warga masyarakat,” katanya.

Makmur menambahkan, mudah-mudahan pembangunannya dapat terealisasi pada tahun ini, karena menurut pihak pemerintah dari Dinas PUPR Kota Bekasi dan Kementerian PU Provinsi Jawa Barat, bahwa anggarannya untuk pembangunan jembatan gantung itu sudah ada.

“Maka dengan adanya jembatan gantung tersebut nantinya, itu sangat membantu sekali untuk meningkatkan aktivitas perekonomian dan lainnya.”

 

 

Penulis : Saiful Bahri
Editor   : Deni