Keseriusan Pemkab Ciamis Ditunggu Panitia Nyangku Panjalu Festival

oleh -126 views
Gapura buatan yang tampak megah dilokasi acara Panjalu Festival. Foto : Gilang NW

KAB CIAMIS – Panjalu Festival yang menjadi icon dalam rangka Hari Nyangku di Situ Panjalu, Desa/Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar), yang diselenggarakan dari 24 September hingga 24 Oktober 2022, dilengkapi juga dengan adanya kegiatan Seminar dan Loka Karya.

Hal tersebut disampaikan oleh bagian Bidang Program dan Bazzar Panjalu Festival, Ir. Dedi Suandi GS, saat disambangi Konten Indonesia disalah satu ruangan Skretariat Panjalu Festival, Sabtu 01/10 /2022.

Dedi berujar, Seminar Loka karya ini merupakan media atau wadah pembahasan secara berkala para pelaku ekonomi di desa-desa, dalam upaya memecahkan masalah dan mencari solusinya yang kecil secara ilmiah.

“Seminar ini merupakan media, wadah untuk pembahasan berkala para pelaku ekonomi di desa-desa. Hal itu untuk memecahkan masalah dan mencari solusi secara ilmiah yang kecil,” ujar laki-laki yang dikenal sebagai penggerak pemberdayaan panjalu itu.

Mengenai waktu pelaksanaan, Dedi berujar, mudah-mudahan tidak ada hambatan, dan sesuai surat yang di edarkan kepada para pihak terkait, yakni hari Kamis tanggal 20 Oktober. Kami semua berharap dan menunggu kedatangan pihak Pemkab Ciamis dan para pihak terkait tepat pada waktunya.

“Mugia teu aya wagelan ( semoga tidak ada halangan). Sesuai surat yang di edar kepada para pihak terkait yaitu tanggal 20 Oktoberh hari kamis pelaksanaannya. Abdi sadaya (kami semua), berharap dan menunggu kedatangan Pemkab Ciamis dan para pihak terkait tepat pada waktunya,” ujar Dedi.

Saya dikatakan Dedi, merasa prihatin terhadap para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan pelaku pertanian yang sampai hari ini belum berbanding lurus dengan harapan-harapan mereka. Melalui moment ini berharap ada tindak lanjut yang berdampak pada manfaat dan geliat ekonomi hingga pemberdayaan masyarakat.

“Saya prihatin pada para UKM dan pelaku pertanian, sampai hari ini belum berbanding lurus dengan apa yang menjadi harapan mereka. Melalui moment ini, saya berharap ada tindak lanjut yang berdampak, bermanfaat dan geliat ekonomi untuk pemberdayaan masyarakat,” katanya.

 

Penulis : Gilang NW
Editor : Deni

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.