Ketua Baznas Ciamis : Rakor Bentuk Evaluasi Mengoptimalkan Zakat

oleh -94 views
Ketua Baznas ciamsi Drs.. H. Saeful ujun

KABUPATEN CIAMIS —- Ketua Baznas Ciamis, KH Saeful Ujun mengatakan bahwa banyak beberapa hal yang harus dievaluasi dalam optimalisasi Zakat, Infaq dan Shodaqoh di Kabupaten Ciamis, namun untuk Infaq dan Shodaqoh secara garis besar adanya peningkatan secara signifikan, Oleh sebab itu dengan kegiatan Rakoor ini sebagai bentuk evaluasi untuk meningkatkan optimalnya Zakat, Infaq dan Shodaqoh melalui Baznas,” Kata KH Saeful Ujun.

Menurut KH Saeful Ujun, Zakat profesi ASN di Kabupaten Ciamis belum seluruhnya optimal, hal tersebut belum dikeluarkannya Peraturan Bupati mengenai Zakat Profesi ASN, kami juga sudah usulkan melalui Bupati, dan kami yakin Perbup tersebut akan segera dibuat.

Ketua Baznas ciamsi Drs.. H. Saeful ujun

” Kriteria ASN yang diwajibkan menjadi muzakki ialah pegawai yang sudah mencapai nishab dalam satu tahun sebanyak 85 gram emas.

Pelaksanaan Zakat melalui lembaga resmi Baznas ini juga diharapkan menjadi contoh bagi wajib zakat dari kalangan Pengusaha, Pedagang, Petani dan lainnya, dengan demikian Dana Zakat diharapkan akan lebih efektif dalam meningkatkan kesejahteraan dan peningkatan hidup para Mustahik,” Pungkasnya.

Penulis  ; Jefri