Kunjungan di PTPN X, Direktur Dwi Sutoro : Standard Pabrik dan Kerjanya Terbaik

oleh -480 views
Direktur Pemasaran Holding PTPN, Dwi Sutoro ST, MM, MBA (kedua kiri), saat meninjau pabrik Tembakau Cerutu di PTPN X Unit Industri Bobbin. Rabu 19/08/2020. Foto : Eveline Christanty

JEMBER – Upaya pemerintah untuk mensinergikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus digencarkan. Strategi pembentukan Holding diharapkan membuat BUMN lebih solid dalam pengelolaan perusahaan. Terbentuknya sinergi antar-anak perusahaan melalui koordinasi, pengendalian, serta pengelolaan yang dilakukan oleh induk perusahaan, dapat memperkuat keuangan, aset, dan prospek bisnis.

Salah satu upaya yang dilakukan Direktur pemasaran Holding perkebunan, adalah dengan melakukan kunjungan kerja sebagai salah satu bentuk koordinasi.

Direktur pemasaran Holding perkebunan, Dwi Sutoro ST, MM, MBA, melakukan kunjungan kerjanya di PTPN X Unit Industri Bobin, yang memproduksi cerutu ekspor. Rabu 19/082020.

Dalam kunjungannya Dwi Sutoro menyampaikan, Saya sangat berharap jika kerjasamanya Bobbin harus dilakukan secara long term atau jangka panjang dan saling menguntungkan satu sama lain.

“PTPN X ini bisa ada kepastian absorb atau diserap pasar produksinya, dan partnernya bisa memproduksi serta memperoleh bahan baku tembakau berkualitas tinggi. Standard pabrik dan standard kerja untuk Bobbin, adalah yang terbaik dari keseluruhan pabrik di PTPN group, baik sawit, gula, kopi dan lainnya.” Ungkap Dwi, pada kunjungannya di PTPN X Unit Industri Bobbin.

Dwi menambahkan, untuk penyerapan tenaga kerja di Bobbin, dirasakan sangat membantu pihak pemerintah dalam penciptaan lapangan kerjanya bagi masyarakat. Singkatnya.

Sementara itu, Kabag Diversifikasi Produk PTPN X, Aris Handoyo SP. S. Sos. MM mengatakan, bisnis tembakau khususnya tembakau cerutu, semakin meningkat demand atau order dari Luar Negeri. Karena itu, perlu diimbangi dengan peningkatan kualitas dan produktivitas produknya. Kerjasama seperti Bobbin akan memberikan efek win – win solution antara PTPN dan partner, makanya akan selalu Kita jaga terus keberlangsungannya sebaik mungkin.

“Apabila memungkinkan, Kita akan perjuangkan untuk bekerjasama dengan buyer Luar Negeri lain, yang berbeda segmentnya ditempat asset PTPN yang lain diluar Bobbin. Sehingga PTPN dapat tambahan revenue dan semakin banyak menyerap Tenaga Kerja di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Support Holding sangat penting dan bermanfaat untuk kemajuan bisnis komoditas tembakau ke depan.” pungkas Aris Handoyo.

 

Penulis : Eveline Christanty
Editor   : Deni