Kunjungi Kantor Imigrasi Jember, Kadiv Keimigrasian Berencana Temui Pimpinan Daerah

oleh -219 views
Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Kemenkumham Jawa Timur, Jaya Saputra (kiri), saat kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas l TPI Jember, Jatim, Kamis 21/01/2021. Foto : Evelyne Christanty

JEMBER – Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kantor Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) wilayah Jawa Timur (Jatim), gelar kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas l TPI Jember, Jatim, Kamis 21/01/2021.

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Kemenkumham Jawa Timur, Jaya Saputra mengatakan, kegiatan ini adalah kunjungan pertama saya ke kantor Imigrasi Kelas l TPI Jember.

“Terkait laporan dari Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Jember, Said Noviansyah, itu sudah saya terima termasuk personil yang ada. Saya perlu menindaklanjuti terkait kondisi kantor Imigrasi Jember.” Ungkap Jaya Saputra, yang baru dua bulan menjabat sebagai kepala divisi keimigrasian itu.

Jaya berujar, ambisi kepala kantor untuk peningkatan pelayanan sudah seharusnya ditunjang dengan Lay Out kantor saat ini.

“Saya baru melihat Kanim Jember gedung lama, akan tetapi Kakanim nya sudah berbuat maksimal. Artinya jika ingin meningkatkan pelayanan pada masyarakat ini harus ada kerjasama yang kuat dengan pemerintah daerah setempat.” ujarnya.

Jaya juga mengatakan, kehadiran Imigrasi di Kabupaten Jember bisa dikatakan berkontribusi untuk pemerintah daerah dan masyarakat. Maka dari itu saya mengajak kepala kantor untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar mendapatkan lokasi yang baru.

“Saya berharap jika dimungkinkan akan berkunjung kepada Pimpinan Daerah Jember, untuk berkoordinasi bersama Kakanim Jember guna pembenahan kedepan. Dengan tujuan yang sama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah adalah meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.” katanya.

 

Reporter : Evelyne Christanty
Editor : Deni