12 Kecamatan Di Kota Ini, Akan Di Bangun Jaringan Fiber Optik

oleh -78 views
Jaringan Fiber Optik. Konten Jabar / Ilustrasi Istimewa

BEKASI – Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), kabarnya akan segera membangun jaringan Fiber Optik di 12 kecamatan di daerah Kota Bekasi.

“Pada tahun 2017 ini, Kota Bekasi baru saja membentuk Diskominfostandi. Pembangunan jaringan Fiber Optik ini akan menjadi bagian dari perencanaan kerja kita,” ucap Sekretaris Diskominfostandi Kota Bekasi, Narlisman Jumat, 24 Maret 2017.

Menurut Narlisman, Jaringan yang akan mendukung kelancaran komunikasi di daerah Kota Bekasi itu, akan di garap di total 12 kecamatan setempat secara bertahap. Pemasangan fiber optik ini di rasa sangat penting, karena merupakan pondasi dalam tatanan informasi pemerintahan sehingga di harapkan Kota Bekasi akan lebih maju dan lebih mandiri.

“Paling utama kita harus mandiri secara infrastruktur, agar layanan publik untuk seluruh kantor pemerintahan, kecamatan dan Kelurahan bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Di katakan Narlisman, Kehadiran jaringan fiber optik milik Pemkot Bekasi, nantinya akan berdampak pada efisiensi keuangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang selama ini menyewa jaringan internet kepada pihak swasta.

“Fiber optik ini adalah teknologi yang paling bagus yang ada sekarang, untuk komunikasi data, suara dan video. Seluruh sistem TI Pemkot Bekasi akan tersentral di dinas kami,” terangnya.

Selain itu tambah Narlisman, Pihaknya juga memproyeksikan fasilitas baru di Kota Bekasi, itu nantinya akan menjadi sumber alternatif pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ke depannya, bisa saja jaringan itu di kelola melalui Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) agar PAD yang di raih bisa maksimal.

“Nantinya, swasta juga akan menyewa ke Pemkot Bekasi, dengan fiber optik yang kita punya,” terang dia.***

Editor : Deni

 

 

Antara/BeritaSatu.com