Usai Latjapura di Kanim Jember, Mahasiswa Poltekim Gelar Observasi di ULP Banyuwangi

oleh -169 views
Para Mahasiswa Poltekim saat berfoto bersama dengan pihak ULP Banyuwangi, sebelum menggelar kegiatan observasi. Foto : Eveline Christanty

JEMBER – Setelah berlangsungnya Latihan Kerja Bhumi Pura (Latjapura) di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas l TPI Jember, Jawa Timur (Jatim) selama kurun Satu bulan, sebanyak 9 orang Mahasiswa Politeknik Ilmu Keimigrasian (Poltekim) langsung gelar observasi di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Banyuwangi, Senin 30/11/2020.

Poltekim yang menjadi salah satu perguruan tinggi dibawah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham), sekolah tersebut nyaris sama dengan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip), yang sama-sama bernaung dibawah Kemenkumham.

Kasi Lalulintas Keimigrasian Kanim Jember, Shandro Boby Raymon menyampaikan, kemarin Taruna tingkat l, ll dan lll Poltekim sudah melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang salah satunya di Kanim Jember ini. Selain di kantor, para Taruna tersebut berkeinginan untuk mengetahui cara-cara kerja di ULP Banyuwangi, kebetulan kami memiliki ULP dan Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP).

“Taruna tingkat l, ll, lll dari Poltekim sudah melakukan PKL kemarin, salah satunya di Kanim Jember. Para Taruna juga berkeinginan mengetahui cara-cara kerja di ULP Banyuwangi, kebetulan kami ada ULP dan LTSP disana. Mereka observasi ajah.” Ungkap Shandro, saat dikunjungi kontenindonesia.com di ruang kerjanya. Selasa 01/12/2020.

Sandro juga mengatakan, saya sangat berharap sekali agar segala ilmu dan pemahaman terkait pelayanan keimigrasian yang mereka dapat selama mereka masa Latjapura, ilmu dan pemahamannya bisa diingat dan dipelajari dengan baik oleh mereka, agar mereka mempunyai pengalaman yang lebih.

“Harapan saya, agar apaun ilmu, pemahaman pelayanan keimigrasian yang mereka dapat semasa Latjapura, ilmu maupun pemahamannya bisa diingat dipelajari oleh mereka, agar mempunyai pengalaman. Kan tidak hanya di kantor saja. Semoga mereka bisa menyerap hal-hal baik, diharapkan Latjapura ini bisa menambah wawasan dan pengalaman yang baru perihal keimigrasian.” Katanya.

 

Reporter : Eveline Christanty
Editor      : Deni