Wakil Bupati Pamekasan Lantik Sejumlah Pejabat Sekaligus Kukuhkan Kepsek SMPN

oleh -78 views
Khalil Asy’ari, Wakil Bupati Pamekasan, Jatim, saat melantik sejumlah pejabat Esselon III dan Esselon IV bertempat di Pendopo Ronggosukowati Pasang, Kabupaten Pamekasan, sekira pukul 08:00 WIB, Selasa, 17 Oktober 2017. KONTEN INDONESIA / M Ali Wafa

PAMEKASAN – Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari, lantik Pejabat Struktural Administrator di Esselon III dan Esselon IV sekaligus Pengukuhan Kepala SMP Negeri, dilaksanakan di Pendopo Ronggosukowati Pasang, Selasa, 17 Oktober 2017.

Dalam proses Pemutasian Pejabat Struktural Administrator, Wakil Bupati, Khalil Asy’ari melakukan pemutasian sebanyak 148 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan. Sedangkan untuk Pengukuhan Kepala SMP Negeri sebanyak 9 Kepala Sekolah.

Khalil Asy’ari, dalam sambutannya mengucapkan,  Selamat kepada para pejabat yang sudah mendapatkan Amanah dan Kepercayaan untuk menduduki Jabatan yang baru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan. Karena, pelaksanaan Mutasi bagi ASN merupakan suatu hal peristiwa yang sudah biasa, hal ini semata-mata untuk memenuhi kebutuhan dan menghindari kejenuhan dalam bertugas yang di geluti sehari-harinya,” tutur Khalil.

Dalam proses mutasi ini, Khalil berharap, bagi para pejabat yang sudah di mutasi agar menjadi administrator yang baik, sekaligus sebagai pengawas yang mampu bekerja secara profesional dan akuntable sesuai dengan sumpahnya yang sudah diambil. Katanya.

Khalil mengatakan, untuk mutasi yang khusus Kepala Sekolah kali ini, Penugasan bagi Guru sebagai Kepala Sekolah telah mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No.28/2010, dimana seorang Guru dapat diberikan tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah Negeri atau Madrasah, apabila telah memenuhi persyaratan umum dan khusus. Terangnya.

Namun di katakan Khalil, sebagai PNS yang sudah diambil Sumpahnya untuk menjadi seorang abdi negara dan masyarakat, dengan mutasi ini tidak ada pilhan lain, karena hal ini sebagai tempat mencurahkan seluruh perhatian kita, guna memberikan sebuah pelayanan yang baik untuk masyarakat. Dan untuk pejabat yang baru harus bisa langsung bekerja, agar di sisa waktu untuk tahun anggaran kali ini mampu kita selesaikan dengan output yang baik, dan harus tetap memperhatikan serta mempunyai prinsip berhati -hati dan lebih efisien dalam melaksanakan tugasnya.

(M Ali Wafa)

 

 

Kontenindonesia.com